Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahligai667Avatar border
TS
mahligai667
Kecewa Dengan Proses Pembatalan Tiket PT. Kereta Api Indonesia
Pada tanggal 14 Februari 2015 saya membatalkan tiket Kereta Api Brantas dengan kode Booking DR12CV dan PSWEMD, di bukti pembatalannya tertulis tanggal pengembalian 16 Maret 2015 namun dicoret oleh petugas loketnya menjadi 45 hari kerja dengan cara transfer ke rekening saya.
Setelah menunggu lebih dari 45 hari kerja tidak ada dana yang masuk ke rekening saya, saya menelepon ke 121, dan diberi penjelasan agar menunggu sampai 60 hari kerja karena memang belum ditransfer. Sampai lebih dari 60 hari kerja, masih belum ada dana yang masuk maka saya menelepon kembali 121, setelah ditelusuri kata petugasnya, di pembatalan saya tidak tercantum nama Bank yang dituju, namun Nomer rekening ada, akhirnya saya diminta menyebutkan Bank yang dituju, dan mendapat Nomor Kasus 05242783, dan katanya akan segera ditindaklanjuti.
Pada suatu saat, ada telepon dari Petugas PT.KA, namun karena saya sedang dalam perjalanan, telepon tersebut tidak terangkat. karena sudah larut malam ketika mengetahui telpon tersebut, keesokan paginya saya menelepon 121 kembali, dan mendapat penjelasan bahwa dana saya sudah ditransfer di awal maret, sungguh kontraproduktif dengan penjelasan sebelumnya, yang mengatakan dana memang belum ditransfer, dan apabila saya memang tidak menerima dana tersebut saya diminta mencetak rekening koran tabungan saya, dan diminta mengemailkan ke alamat : kontak_pelanggan@kereta-api.co.id tanpa diminta melengkapi hal atau persyaratan lainnya.
karena buku tabungan saya ada di Jakarta, dan saya sedang cuti, saya baru bisa mencetak rekening koran pada tanggal 30 April 2015, dan ternyata memang tidak ada dana yang masuk dari PT.KAI.
Segera saya mengemailkan rekening koran tersebut, saya juga menelepon 121 untuk menjelaskan permasalahannya kembali, di situ saya diminta mengirimkan surat keterangan belum menerima dana dan bukti pembatalan selain rekening koran, hal yang sama sekali tidak dijelaskan oleh Customer Service sebelumnya. sungguh merepotkan, dan menghabiskan banyak waktu karena ketidakjelasan prosedur yang disampaikan pada konsumen.
malam harinya, saya ditelpon kembali oleh pihak PT. KAI, yang dengan normatifnya tetap menanyakan nomer rekening, nama, kode booking, yang sudah saya jelaskan berulang-ulang.
Melalui email, email yang saya kirim dibalas, bahwa berkas saya sedang ditinjau oleh Unit Pusat.
Namun, sudah hampir 1 minggu belum ada tindak lanjutnya.
Sebagai konsumen setia PT. KAI yang hampir setiap bulan 2 kali menggunakan layanan KA, saya merasa sangat kecewa dan merasa ditipu oleh PT. KAI yang telah bekerja secara tidak profesional sehingga merugikan waktu, tenaga, dan biaya.
Sampai kapan saya harus menunggu PT. KAI? karena sudah 3 bulan semenjak pembatalan.
0
19.6K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan