sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
BPJS Kesehatan Defisit Rp 9 T, Sri Mulyani Kaji Kenaikan Iuran
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah mengkaji sumber-sumber yang bisa berkontribusi bagi keuangan BPJS Kesehatan yang dikabarkan akan mengalami defisit sekitar Rp 9 triliun.

"Pemerintah sekarang melakukan kajian untuk melihat sumber-sumber kontribusi dari iuran agar lebih seimbang, agar BPJS bisa dapat jumlah masukan dari iuran untuk men-sustain dari jumlah yang harus dibayarkan," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Belum lama ini, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan melaporkan defisit pada laporan keuangan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dari laporan tersebut dinilai kerugian BPJS Kesehatan karena iuran (premi) yang terlalu rendah.

"Untuk BPJS kami sudah estimasi mengenai kemungkinan yang disebut kebutuhan untuk menutup keseluruhan tanggungan yang mereka bayarkan. Jumlah kepesertaan yang sekarang banyak terutama yang berasal dari daerah belum disertai kontribusi yang diberikan pemda," tambah Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, pemerintah melalui BPJS Kesehatan ingin menutup seluruh biaya yang harusnya ditanggung masyarakat Indonesia agar mendapatkan jasa kesehatan yang layak, terutama yang berpendapatan rendah.

"Maka kami perlu untuk menghitung berapa probabilita mereka akan sakit dan berdampak ke tanggungan. Kami terus kalkulasi kelas 1-3 masing-masing memiliki cost/biaya dibanding manfaat yang mereka peroleh," tukas dia. (mkj/mkj)

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-3711378/bpjs-kesehatan-defisit-rp-9-t-sri-mulyani-kaji-kenaikan-iuran


Brengsek!!! emang gak punya ide laen apa?? Dikit2 koq solusinya naikin2 doang,,,, lo pangkasin noh gaji pejabat2 BPJS dan para karyawannya buat nutupin defisit,, kerja koq gak mau mikir pada makan gaji buta doang emoticon-fuck


Rakyat dicekek terus, kelas menengah baru punya duit lebih dikit udah langsung di cekek lg,, gmn bs mau belanja ke pasar, gak aneh klo dibilang daya beli masyarakat saat ini rendah emoticon-Nohope
0
3.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan