CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ijazah Ditahan Saat Masuk Kerja? Ini Penjelasan Hukumnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59f9cd65162ec285788b458d/ijazah-ditahan-saat-masuk-kerja-ini-penjelasan-hukumnya

Ijazah Ditahan Saat Masuk Kerja? Ini Penjelasan Hukumnya

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
iya sih...
harusnya dengan perjanjian kontrak aja udh cukup
Quote:


Kadang ada juga perusahaan yang diuntungkan om,misal PKWT kan maksimal 2 tahun,kalo kontrak kerja nya habis perusahaan biasanya PHK sepihak atau pekerja disuruh bikin lamaran lagi untuk menghindari status pegawai tetap
ga disiplin pecat aja,ga usah tahan ijazah segala emoticon-Cool
buat apa tahan ijazah kan pas ngelamar udah lengkap itu data orangnya di cv kalo kena apa apa lapor polkis aja langsung masuk bui susah dapet kerja gitu aja ko repot , nanti kasus kaya gini ceritain ke karyawan lainnya biar ga ada kejadian serupa
Hmm tempat gawean ane nerapin sistem tahan ijazah tuh gan emoticon-Frown
Quote:


kalo sekelas yang punya jabatan gitu mah ga mentingin yang lain gan susah ngomong juga , yang penting nurut bos udah beres gue juga kadang suka males kalo ada atasan nyuruh ini itu tapi ga tau maksudnya apa malah ngeles saya di suruh gitu sama bos besar emoticon-Cape d... nanti kalo ada kerjaan yang ga kekerjain suka komplen
Perusahaan yg tahan ijazah ciri2 perusahaan yang tak sehat,karena banyak karyawan kabur gak tahan rodi.makanya tahan ijazah .kayak kantor ane dulu emoticon-Leh Uga
emoticon-Traveller
Quote:


Bener itu gan, ane sependapat emoticon-Shakehand2
Ane udah 2X nahan ijasah. perusahaan ane sekarang juga nahan ijasah bre. kalo memang kita ga buat kriminal atau yang macem2 ga akan ditahan kok. terkecuali ada perjanjian lain diisi kontraknya, kembali ke agan2 diatas bre... budayakan membacaemoticon-Big Grin
Kalo bumn gede tahan ijazah gpp
Tapi kalo perusahaan kecil, kayaknya jangan mau
Biasanya ownernya ga bagus manajemen perusahaannya dan nganggep kalo karyawan itu adalah beban dan kudu ngasilin langsung
Smw dinilai atas uang
Kalo peeusahaan gede, ga pake nagan ijazah malah qt juga d training biar pinter
Kalo mau lompat atw kagak, tergantung manajemen perusahaan tsb bagus ga
Ga selamanya gaji gede itu nyaman
untuk perusahaan besar juga demikian kok
bank bank besar maupun kecil juga melakukan hal yang demikian
tapi ada beberapa yang tidak adil sih jadinya
trit pencerahan emoticon-Jempol
Memang sih banyak perusahaan yg nerapin penalty di masa kontrak (biasanya setahun) kalau misal pegawai melanggar kontrak tapi udah jarang yg tahan ijazah.
Buat jobseeker sih harus jeli juga baca kontrak sebelum tanda tangan, kebiasaan males baca orang indo mah, misal aja hal kecil kayak beli barang terus bingung ga bisa ngoperasiin padahal udah ada buku manual emoticon-Cape d... (S)
ini yg paling aneh... nahan ijazah dasarnya gak jelas. trus kalau ilang atau rusak itu ijazah sapa yg tanggung jawab?? Simpan d brankas emang aman,? kebakar suhu tinggi juga angus itu ijasah d dalam brankas. ijazah cuma ada 1 yg asli. kalau buat LG namanya salinan. bukan asli...
Quote:


sepupu ane kerja di alfa gan, ijazahnya kaga ditahan ahh.. hmm
makanya dibaca dulu, males amat baca secarik kertas.
Cuma punya ijazah SMK itupun diam di lemari baju emoticon-Wakaka . Budayakan baca aja deh , kalo ga suka sama kontrak nya ya langsung pergi aja emoticon-Hammer2
Quote:


yes, apalagi ditambah banyaknya angkatan kerja generasi kutu loncat.
liat duit gede dikit ngiler. padahal performance belom proven.
untuk perusahaan tbk harusnya udah gak boleh tuh gitu gitu, mereka kan punya orang legal. klo sampe ada yang nge-blow up bubar udah harga saham nya, emoticon-Toast
Kata siapa baru 5 tahun terakhir, ane kerja di retail taun 2008 udah di tahan ijazahnya, bahkan sekelas manager ane dari awal perusahaan berdiri udah di tahan, tapi ketika resign ga harus bayar ini itu
Halaman 3 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di