Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faktamenarikAvatar border
TS
faktamenarik
8 Kegunaan Alumunium Foil dalam Keseharian

8 Kegunaan Alumunium Foil dalam Keseharian. Apa yang terlintas dalam benakmu ketika mendengar "Alumunium Foil"? Kertas berwarna silver yang banyak digunakan untuk membungkus makanan? Yup! Bahan berupa lembaran logam aluminium yang padat dan tipis ini memang biasanya digunakan untuk membungkus makanan agar tetap panas.

Aluminium foil memiliki keistimewaan antara lain memiliki sifat yang lentur, fleksibel, mudah dibentuk sesuai fungsi kemasan, kedap udara, air dan lemak, serta tidak mempengaruhi rasa dan bau. Aluminium foil juga merupakan penghantar panas yang baik untuk energi listrik dan penghangat ruangan. Namun kekurangannya adalah bisa rusak karena pengaruh asam, garam dapur dan logam berat.

Selain fungsinya yang dapat digunakan untuk membungkus makanan, ternyata ada kegunaan lain yang mungkin belum kamu ketahui dapat membantu keseharianmu loh. Berikut 8 kegunaannya:

1. Pulpen yang dibungkus dengan alumunium foil bisa dijadikan sebagai touch pen untuk penghubung arus listrik statik dari jari-jari ke touch screen gadget.
Spoiler for :

2. Dengan bantuan alumunium foil, kamu bisa mengeriting rambutmu menggunakan catokan pelurus rambut loh.
Spoiler for :

3. Saat memindahkan furnitur berat, gunakan aluminium foil sebagai alasnya agar lantai maupun perabotan tidak lecet.
Spoiler for :

4. Lebih mudah menyaring minyak jelantah agar terpisah dari reremahannya. Tuang saja sisa minyak goreng ke dalam mangkuk yang telah dialasi alumunium foil, diamkan sebentar lalu pisahkan bagian atas dengan reremahan telah mengendap.
Spoiler for :

5. Kehabisan baterai AA, tapi cuma punya baterai AAA? Segumpal aluminium foil akan jadi penolong darurat kalau daya bateraimu habis.
Spoiler for :

6. Gunakan aluminium foil untuk menghapus kerak gosong pada peralatan masak tanpa bahan kimia.
Spoiler for :

7. Remas aluminium foil hingga berbentuk bola untuk mempercepat proses pengeringan pakaian dalam mesin sekaligus penghilang efek statik.
Spoiler for :

8. Kalau yang ini cocok buat anak kos nih. Alumunium foil bisa digunakan sebagai pengganti minyak. Kamu bisa goreng telur di atas setrikaan.
Spoiler for :


SUMBER: KUMPULANFAKTA
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan