Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sebelasebelasAvatar border
TS
sebelasebelas
Lika-Liku Indra Liono, Bos Pabrik Kembang Api Kosambi
Tirto.id- Mungkin hanya segelintir orang mengetahui bahwa kembang api merek Sun Fireworks diimpor oleh perusahaan yang dimiliki Indra Liono, bernama PT Panca Buana Global Kharisma, orang yang sama sebagai direktur PT Panca Buana Cahaya Sukses, pabrik kembang api yang meledak di Tangerang itu.

Pada 2016, perusahaan Indra Liono merambah ke pertunjukan kembang api melalui Sun Fireworks Event Organizer. Ada sejumlah klien yang memakai jasanya untuk acara-acara perayaan, termasuk Agung Podomoro Land, salah satu pemain properti terbesar di Indonesia. 

Dalam satu postingan video via akun resmi Sun Fireworks pada 20 Mei 2017, jasa organisir pesta kembang api ini turut memeriahkan peresmian PIK Avenue Mall, sebuah pusat perbelanjaan mewah di utara Jakarta. Jasa mereka juga dipakai untuk mewarnai langit malam pergantian tahun di Central Park, sebuah kompleks serbaguna di Jakarta Barat.
 
...

Belakangan, dalam upaya meluaskan ceruk pasar, Indra Liono mendirikan PT Panca Buana Cahaya Sukses sebagai produsen kembang api pada 2015.

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang, mengklaim PT Panca Buana Cahaya Sukses “tidak punya masalah” soal perizinan, dan menempati daerah yang sesuai peruntukannya di kawasan industri. 

...

Pada Sabtu siang, dua hari usai peristiwa ledakan, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Indra Liono dan Andri Hartanto sebagai tersangka, bersama Subarna Ega yang kemungkinan besar tewas di lokasi. 

Menurut Andri, Subarna adalah pemborong yang mengelas rangka atap pabrik. Andri mengklaim bahwa ia minta Subarna mengelas rangka di bawah. Tetapi Subarna menolak, dan “dengan mau ambil gampangnya saja”, Subarna mengelas di atas sehingga percikan api las menyentuh bubuk mesiu kembang api yang dijemur di bawah. 

Andri mengklaim, usai kejadian, perusahaan membuat tim untuk bertanggung jawab, dari pengobatan sampai pemakaman. “Semua korban mendapatkan kerohiman,” ujarnya menjanjikan kompensasi. 

Sumber: tirto.id


Sayang banget sebenernya ini perusahaan lagi bagus2nya, seharusnya bisa bayar dan cari tukang las yg lebih pro dong kalo tukang lasnya pemales gt.
Diubah oleh sebelasebelas 01-11-2017 07:28
0
5.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan