c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ketika Ustadz Maaher Bicara Thaghut Membuat Panas Negeri Ini Kembali...


Nampaknya negeri ini kembali panas, sepanas kopi di depanku bicara tentang thaghut pasti akan menyinggung pihak-pihak tertentu seperti salah seorang uatadz yang ceramahnya menjadi viral.



Dalam potongan ceramah tersebut, Ustadz Maaher menyebut pemerintah thogut dan menyinggung ‘monyet-monyet berseragam coklat’.

Meski tidak dijelaskan siapa itu monyet berseragam coklat yang ia maksud namun banyak pihak lantas mengkaitkannya dengan institusi kepolisian.



Ustadz Maaher juga sempat menyebutkan bahwa ISIS hanyalah kambing hitam dari mereka-mereka yang membenci Islam.

“Negara ini sebenarnya, Indonesia ini pemerintah ini sebenarnya monyet-monyet berseragam cokelat itu bukan anti sama ISIS. ISIS itu kambing hitam. Mereka anti kepada Islam,” ucap Ustadz Maaher dalam ceramahnya tersebut.

Nampaknya sang ustadz tak belajar dari kasus Ahok dimana kata-kata bisa menjadi bumerang dan masuk dalam hotel prodeo.

Walau akhirnya meminta maaf namun kata yang dikeluarkan sudah terlontar seperti anak panah yang terlepas dari busurnya, tak dapat ditarik kembali.

Berikut permintaan maaf Ustadz Maaher:



Assalamualaikum warahmatullah.
Terkait potongan video kami yang terlanjur viral di medsos yang mengundang tanya banyak kalangan dan bahkan menimbulkan ketidaknyamanan sebagian fihak, maka dengan ini kami (Maaher At-Thuwailibi) memberikan KLARIFIKASI.

1. Kalimat ‘Monyet-monyet berseragam coklat’ yang kami sebutkan sama sekali bukanlah di tujukan kepada lembaga atau instansi atau institusi tertentu.

2. Selebihnya dari isi ceramah kami yang terlanjur viral tersebut berupa pernyataan-pernyataan yang kurang baik dan menimbulkan keresahan, maka kami MEMOHON MAAF kepada segenap rakyat indonesia, Pemerintah Republik Indonesia, Para Ulama, dan semua fihak yang merasa tidak nyaman dengan isi ceramah kami tersebut.

Demikian klarifikasi ini kami buat dengan sebaik-baiknya, selebihnya Allahul Musta’an.

Semoga sobat kaskus dapat belajar tak pantas sebagai ustadz atau guru dimana tempat banyak orang untuk menimba ilmu membawa perkataan yang memecah belah kesatuan bangsa.

Agama untuk petunjuk agar menjadi bertakwa tak elok rasanya jika sebuah agama dipakai untuk kendaraan politik.

Seharusnya kita dapat memahami diri, untuk apa kita beragama untuk menjadi orang suci ??

Terlalu naif manusia tak pernah terlepas dari yang namanya salah, dan manusia berkata pun tak lepas dari salah karena kata-kata yang salah terlalu abstrak, disatu sisi bisa jadi ia benar tergantung dari sudut mana orang melihat sebuah kalimat itu terlontar.

Semoga kedepan lebih bijaklah lagi dalam bertutur kata, tidak semua yang baik itu terlihat baik bahkan sebaliknya bentuk zahir dapat menipu namun kalbu tak dapat ditipu, hanya Tuhan yang tahu isi kalbu ciptaan Nya.

Ahhh nampaknya masih ada saja mereka yang keselo lidah sama halnya diriku banyak typo dalam tulisan semoga diriku lebih bijak dalam menulis agar suhu negara ini tak meriang lagi.

Nampaknya panas mentari siang ini sudah bercampur dengan kopi yuk sama2 sruupppuuttt kopi dolo kawan.


Penulis c4punk1950


Diubah oleh c4punk1950... 31-10-2017 02:05
0
34.2K
314
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan