CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukan BLT Tapi Padat Karya Cash, Solusi Jokowi Katrol Daya Beli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59f71bb714088dd37c8b4571/bukan-blt-tapi-padat-karya-cash-solusi-jokowi-katrol-daya-beli

Bukan BLT Tapi Padat Karya Cash, Solusi Jokowi Katrol Daya Beli

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
tuh kan jadi malu yg tolol2in orang kemaren masalah daya beli lemah. ngotot online bilang nya. kalo udah gini kan ntar pas komen ga dianggap lagi. APA emang disini sekarang banyakan bocah ya,yg dulu kemakan kampanye jor2an pakde di medsos? masalah daya beli ga paham,ngotot sampe ubun2 bilang duitnya ke online,yg penting bela pakde?


ah sudahlah
dana desa bukannya udah muter sejak 2 tahun lalu dan ane liat desa2 pada bangun infra juga, sayangnya tidak ke arah yg bisa merangsang penduduk desa makin produktif, kebanyakan berupa fasum yg belum perlu banget dan tidak berdampak pada pergerakan ekonomi emoticon-Traveller
bentuk kerja padat karyanya seperti apa ?. ini bukannya malah merusak kultur gotong royong ?.. biasanya gotong royong itu sosialis ga ngarepin imbalan kedepannya pasti bakalan ga ada gotong royong kalo ga ada duid.. mirip PNS udah di gaji tapi tiap ada proyek masih ngarep uang tambahan
sudah fix toh daya beli menurun
lho jadi maksudnya pembangunan infrastruktur selama ini bukan padat karya ya joke ?

emoticon-Wkwkwkwk


Quote:

Itu kan dulu program nya Kemendes pimpinan PKB.

Kenyataannya Jokowi harus berpolitik tarik ulur. Kadang dia harus melakukan konsesi menyenangkan partai pendukung. Kalau idealis dilawan semua bisa seperti Ahok nasibnya. Terhenti di tengah jalan.

Kalau soal Orde Baru kebanyakan orang mengapresiasi sektor Pembangunan dan Pertanian nya. Yg dihujat adalah aspek Pemerataan, Kebebasan, dan KKN.
Diubah oleh pancasilais1945
loh kata nastak daya beli baik baik aja emoticon-Big Grin

jokowi juga bilang kemarin cuma isu yg di lempar lawan politik emoticon-Big Grin

kok geng nastak gk jelas gini ya emoticon-Big Grin
loh yg buat trit pentolan nastak goblok ternyata emoticon-Big Grin


dibantai di trit sendiri sampai gk balas komen orang emoticon-Big Grin
kerja bakti bersihin kampung itu mestinya dibayar
yang mau kerja bakti itu cuma orang miskin, orang kaya pura2 gk tau ato pergi kalo ada kerja bakti
apalagi kalo lagi apes nginjek paku ato pecahan kaca berobat bayar sendiri
dibayar berapapun sangat berharga bagi mereka

dana desa sebaiknya diarahkan memberi pekerjaan sementara
entah kerja bakti ronda atau kegiatan lain yg dibayar

Diubah oleh omdotok
Quote:

Daya beli melemah buat yg kelas bawah terutama di pedesaan coy. Makanya dibuatlah program Dana Desa untuk menstimulasi ekonomi desa tanpa menggunakan kebijakan BLT yg tidak mendidik tapi sayangnya implementasinya buruk.

Buat yg kelas menengah ke atas di kota daya beli biasa aja. Pengeluaran kita memang berpindah dari ritel ke online, properti, dan mobil.

Gw 3 tahun terakhir cuma setahun sekali belanja di mall. Sisanya online semua.

Nasbungers teriak2 daya beli lemah tapi ngga spesifik daya beli siapa yg melemah karena kenyataannya kalo mengklaim daya beli masyarakat secara keseluruhan melemah itu BOHONG. Tidak akurat. Kalau yg diklaim suatu kelompok spesifik masyarakat daya belinya melemah, itu baru klaim yg masih bisa dipertanggungjawabkan.
Diubah oleh pancasilais1945
Quote:


Kan kebanyakan ganti nama
Dlu mercusuar skrg ganti nama jd nawacitacitata
Dlu bpjs skrg jd kis
Quote:



Ganti nama doanks...

emoticon-Ultah
Akhirnya, Jokowi mengakui juga ada pelemahan daya beli.... emoticon-Toast
Post ini telah dihapus
Nastaik bingung antara ngebantah daya beli turun gara2 online, atau pada kerjaan utamanya menyanjung wiwi dengan segala keblunderanya mengakui kalo daya beli lagi turun dengan system padat karya ini

Keliatan lucu jadinya semua komentnya emoticon-Big Grin


Ne wiwi sangking benci nya ama sby hingga setiap program harus beda dengan sirbeye meskipun tujuanya sama, tetapi tetap aja ngehina program pendahulunya yg sudah terbukti dan mengaggap program bikinan die lebih baik padahal belom terbukti emoticon-Big Grin

Jadi rempong emoticon-Leh Uga
Quote:


Ane usaha ritel offline dan online..lha kenyataan nya daya beli emang turun.kan bwt cahaya asia mikir negara cm bangun2 tok.hal lain numpang lewat.mentok jd presiden 1 - 2 periode.kesalahan kebijakan mana nanti mantan mikir, dengan hutang yg naik signifikan, oke bwt insfrastruktur, tp itu long term, klo keburu krisis ya sama aj bokong.

Mentok2 nya ya kejar nutup defisit pajak lg d kejar di semua sektor.sampai redline brng msk aja susah..mdh2 han pd melek 2019.jng krn di suguhi pakai pakaian sederhana, bw payung, ngelap sepatu sendiri, dah bukan main bangganya.liat policy yg dibuatnya.mau sederhana tp kebijakan nya nyekek sama aj.
Diubah oleh jablon
ane ngga ngerti, numpang liwat supaya pinter emoticon-linux
mana suara nastak...
lagi kebingungan ya...
Padahal kemarin aku mau beli bawang satu siung di marketplace online pakai kurir satu hari sampai. Untuk ngebuktiin memang ada shifting offline ke online, tapi berhubung pak pres. sudah mengakui daya beli melemah ya ga jadi 😁😁

Makanya besok besok kalau milih presiden jangan lihat tampilan bempernya doang. Bemper doang kagak cukup. Perlu skill dll
"Perpres akan keluar pada Januari 2018," kata Jokowi, dalam pertemuan dengan para Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa, di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Ane cuma ngeliat ini. Kenapa bahas masalah ini ama pemimpin redaksi media massa emoticon-Malu
Halaman 2 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di