jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Penyebab Lehermu Yang Bermasalah
Penyebab Lehermu Yang Bermasalah


Tahukah kamu rasa sakit pada leher kadang diikuti dengan rasa sakitnya kepala, nyeri pada bahu atau lengan serta badan yang pegal-pegal. Pastinya aktifitas kamu makin terganggu dan tidak nyaman dalam melakukan pekerjaan dikantor. Pastinya kamu engga mau dong pekerjaan kamu terganggu karena sakit pada leher, inilah sebab-sebabnya sakit pada leher.

1. Posisi Tidur Tidak Tepat


Para pekerja mengaku sering merasakan sakit pada leher setelah bangun tidur, posisi tidur yang salah dan bantal yang kurang nyaman dipakai. Jadi, aturlah posisi bantal dan tidurmu pilihlah bantal senyaman mungkin agar posisi kepala dan badan kamu tidak membuat leher menjadi sakit.


2. Jarang Bergerak


Tubuh yang pasif juga akan berdampak juga pada leher yang kaku, tahukah kamu menurut para ahli menyatakan jika seorang jarang bergerak bisa menjadikan tubuh cepat lelah dalam beraktifitas. Jadi olahragalah walaupun waktunya tidak banyak, manfaatkanlah 15-30 menit untuk berolahraga.


3. Beban pikiran


Beban pikiran yang terlalu banyak juga bisa membuat leher kamu terasa kaku, tahukah kamu para ahli kesehatan banyak yang menyatakan kalau beban psikologis bisa menjadi penyebab utama dari berbagai macam penyakit lho, diantaranya yaitu seperti sakit leher ini. Maka itu buanglah semua beban pikiran kamu, buatlah hati dan hidup senyaman mungkin.


4. Kelelahan


Apakah pekerjaan kamu membuat kamu kelelahan? Kalau iya, mungkin itu sebab leher kamu terasa sakit dan pegal. Karena aktifitas yang berat akan membuat otot-otot menjadi tegang salah satunya otot leher. Jadi jagalah kondisimu agar tidak otot-otot menjadi tegang yang membuat sakit pada leher tentunya.


5. Kolesterol


Jika diantara ke empat sebab diatas tidak ada di dirimu, cobalah kamu pergi kedokter atau rumah sakit terdekat bisa saja kamu terserang penyakit kolesterol. Karena kolesterol tinggi berdampak pada leher yang terasa kaku dan kurang nyaman.


Ketahuliah sebab-sebab itu, jangan sampai sakit pada leher terus mengganggu pekerjaan kamu.


Sumber : Link


KOMEN BERMUTU

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh jobsmartid 18-02-2016 03:02
0
3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan