Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gangel160487Avatar border
TS
gangel160487
Filem Teranyar dari Tom Cruise
Tom Cruise adalah seorang aktor dan produser film asal Amerika Serikat yang dinominasikan dalam Academy Award, dan memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe Award.

Siapa yang tidak kenal kakek ganteng satu ini, tanpa basa basi berikut adalah daftar filem teranyar dari kakek Tom Kurus..

1. TOP GUN (1986)
Sebelum membahas synopsis nya, kabar teranyar bahwa kakek kurus akan memerankan sekuel dari top gun 2.. here we go.

Maverick merupakan seorang pilot hebat yang melayangkan pesawat dengan insting serta tidak pernah mengikuti aturan yang ada di akademi pilot Navy. Dia berteman sama co-pilotnya Goose. Maverick pun berupaya menjalin cinta sama instruktur astrofisik, Charlie yang mulanya merasa enggan memandang gaya jagoannya. Pada saat tragedi pribadi membikin Maverick mempertimbangkan kemampuan serta pilihannya, dia selanjutnya membuktikan bahwa dia dapat bekerjasama dengan tim dengan hasil yang baik pula.


2. The last Samurai (2003)
Ketika para samurai masih menjadi tonggak perlawanan mereka terhadap musuh yang mencoba menyerang mereka. Seorang samurai sendiri bukanlah seorang prajurit biasa yang mahir menggunakan pedang. Namun seorang prajurit yang dilumuri dengan keberanian serta harga diri yang sangat tinggi. Harga diri tersebutlah yang membuat mereka rela melakukan apapun demi memperjuangkan apa yang mereka yakini. Sehingga tidak heran apabila ada samurai yang melakukan bunuh diri apabila kalah dalam melakukan pertempuran.

Masalah mulai muncul setelah restorasi meiji. Pergantian pemerintah tersebut membuat modernisme ala barat mau tidak mau mulai masuk ke jepang. Hal tersebut membuat budaya jepang mulai tergeser dengan budaya barat. Salah satunya adalah keberadaan dari samurai. Pemerintah mulai lebih memilih untuk menggunakan pasukan yang mahir menggunakan senjata ala barat ketimbang yang mahir menggunakan pedang samurai khas jepang.

Ternyata hal tersebut menimbulkan konflik bagi para samurai yang menolak hal tersebut. Salah satunya adalah pasukan samurai yang dipimpin oleh katsumoto. Mereka sebenarnya sama sekali tidak menetang pemerintah, mereka hanya menentang keputusan pemerintah yang mengganti budaya jepang dengan budaya ala barat. Hal tersebutlah yang membuat pasukan katsumoto bersebrangan dengan pihak pemerintah jepang.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, pihak pemerintah jepang memutuskan untuk meminta bantuan dari amerika serikat. Kemudian pihak amerika serikat mengutuskan salah satu veteran perang terbaik mereka yaitu nathan. Nathan ditugaskan untuk melatih para samurai tersebut untuk mahir menggunakan senjata ala barat. Sedangkan nantinya pihak amerika akan segera melakukan serangan besar-besaran terhadap mereka. Tugas nathan hanya mengulur-ulur waktu.

Sebagai seorang veteran perang, nathan menyetujui hal tersebut. Lagipula dia tidak merasakan adanya keistimewaan dari para samurai tersebut. Namun nathan terpaksa menelan ludahnya sendiri ketika pasukannya kalah melawan pasukan dari katsumoto. Hal tersebut membuat nathan akan segera dieksekusi oleh pasukan samurai tersebut. Namun sebelum hal tersebut terjadi, katsumoto terlebih dahulu mencegahnya.

Bahkan kemudian katsumoto membawa nathan ke markas mereka. Hal tersebut dilakukan katsumoto untuk lebih tahu tentang musuhnya. Namun ternyata selama berada di sana, nathan malah menjadi membelot dan memilih untuk bergabung dengan pasukan katsumoto untuk menjadi seorang samurai.

Film the last samurai adalah sebuah film laga sejarah yang dirilis pada tahun 2003. Film ini disutradarai oleh edward zwick, dan naskah cerita ditulis oleh john logan, edward zwick dan marshall herskovitz. Adapun para bintang yang bermain film the last samurai diantaranya ken watanabe, tom cruise, william atherton dan chad lindberg.




3. Valkyrie (2008)
Valkyrie adalah film yang menceritakan tentang komplotan yang berusaha membunuh Hitler dan kudeta terhadap pemerintahan Jerman Nazi yang dipimpin oleh Kol. Stauffenberg. Rencana kudeta dan pembunuhan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 1944.

Operasi Valkyrie sesungguhnya adalah operasi militer yang akan dilaksanakan untuk melindungi ibukota Berlin jika terjadi sesuatu. Tetapi, oleh komplotan pemberontak tersebut, operasi ini diubah menjadi operasi untuk mengkudeta pemerintahan Jerman Nazi Hitler, dan menggantikannya dengan pemerintahan sementara, sampai Sekutu menguasai Jerman.

Operasi ini dimulai dengan usaha percobaan pembunuhan Hitler di Rastenburg, Prusia Timur. Hitler yang sedang rapat taktik bersama jendral-jendral dan pemimpin militer lainnya di tempat bernama Sarang Serigala atau Wolf’s Lair atau Wolfsschanze. Stauffenberg dan ajudannya, Haeften menaruh bom di tempat rapat Hitler. Bom meledak, tetapi Hitler tidak terbunuh.

Segera, Stauffenberg kembali ke Berlin untuk memimpin usaha kudeta. Pada awalnya kudeta terlihat berhasil. Namun karena lambatnya gerak para pemberontak, akhirnya Nazi dapat mennggagalkan usaha kudeta tersebut.

Pada tengah malam, para pemimpin kudeta yang berada di Bendlerblock, kantor Departemen Pertahanan pemerintah pada saat itu, ditangkap. Mereka adalah Olbricht, Stauffenberg, Haeftner, dan Mertz Quirnherm. Sedangkan Ludwig Beck memilih untuk bunuh diri. Setelah dua kali gagal bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri, ia ditembak mati oleh seorang sersan.

Beberapa anggota komplotan lainnya ditangkap dan dieksekusi, seperti Carl Goerdeler, calon kanselir Jerman pada pemerintahan bentukan para pemberontak. Tresckow, seorang jendral lain, memilih untuk bunuh diri dengan granat.


4. Edge of Tomorrow (2014)


gangel1604
gang60487900
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan