komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Destinasi Wisata yang Cocok Untukmu Si Golongan Darah AB
Siapa yang tidak menyukai kegiatan traveling? Semua orang tentu menyukai kegiatan wisata yang dapat berguna untuk menyegarkan pikiran dan membuat pikiranmu menjadi lebih fresh.

Jika kamu merasa bingung dan ingin mengetahui destinasi mana yang kira-kira cocok untukmu, mungkin kamu bisa menyamakan situasi dan kepribadian orang lokal dengan kepribadianmu. Nah, kamu tentu dapat menyesuaikan kepribadian yang didapat dari golongan darahmu dengan destinasi yang sekiranya sesuai dengan kepribadianmu.

Mencocokkan tempat wisata yang akan kamu kunjungi dengan kepribadianmu berdasarkan golongan darah tentu dapat kamu jadikan alternative jika kamu merasa bingung jika ingin berlibur ke suatu tempat.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengenai destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang memiliki golongan darah AB. Berikut ini kita akan membahas tips menyambangi Korea Selatan, destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang memiliki golongan darah AB.


Mengenal Kepribadian Golongan Darah AB

Mengenal Kepribadian Golongan Darah AB

Kamu yang memiliki golongan darah AB biasanya memiliki kepribadian yang moody. Kamu mudah sekali berubah suasana hati dan tidak mudah ditebak. Istilah kerennya, kamu dapat merasa stay cool.

Sisi positif dari kamu yang memiliki golongan darah AB adalah kamu dapat dipercaya dan juga bertanggung jawab. Kamu juga memiliki karakteristik yang rasional dan senang menganalisa sesuatu.

Kamu yang memiliki golongan darah AB biasanya seringkali susah ditebak karena seperti memiliki dua sisi kepribadian. Di satu sisi, kamu seringkali tampil menjadi pribadi yang pemalu sementara di sisi lain kamu juga kadang terbuka dengan hal apa pun.

Kamu yang memiliki golongan darah AB juga memiliki sifat yang mudah beralih dari satu sifat ke sifat lainnya. Kamu tidak begitu menyukai dituntut karena berada di bawah tekanan justru akan membuatmu tidak bisa mengambil keputusan apa-apa.

Karakteristik lain yang dimiliki oleh kamu yang memiliki golongan darah AB adalah kamu menyukai seni dan hal-hal yang kreatif. Kamu yang memiliki golongan darah AB mendominasi sekitar 4% penduduk dunia dan biasanya termasuk orang yang unik karena memiliki pola pikir yang berbeda serta modern.

Kamu juga tergolong pribadi yang tenang dan tidak haus akan perhatian. Kamu juga senang belajar dari orang lain. Kamu yang memiliki golongan darah AB biasanya tergolong orang yang mengerti benar perasaan orang lain dan sangat memperhatikan kejujuran.



Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Kamu yang Memiliki Golongan Darah AB: Korea Selatan

Mengunjungi Korea Selatan

Berbicara masalah destinasi wisata yang sesuai untuk kamu kunjungi, maka salah satu rekomendasinya adalah kamu dapat mengunjungi negara Korea Selatan. Berikut ini kita akan membahas mengenai alasan-alasan mengapa kamu sebaiknya mengunjungi Korea Selatan.


1. Budaya Korea Selatan
Korea Selatan memiliki banyak keunikan budaya yang sangat menarik. Tentu saja hal ini sangat menggugahmu untuk mengetahui dan mempelajari lebih dalam tentang kebudayaan Korea Selatan.

Korea Selatan memiliki kebudayaan yang terdiri dari tradisi, inovasi serta kehidupan masyarakat Korea Selatan baik dari segi tradisional maupun modern.

Korea Selatan juga memiliki banyak bangunan bersejarah yang dapat kamu kunjungi ketika memiliki kesempatan untuk datang ke negara tersebut. Bangunan yang dapat kamu kunjungi adalah Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace dan lain-lain.

Dengan mengetahui banyak kebudayaan di Korea Selatan, kamu yang memiliki golongan darah A tentu akan merasa semakin tertarik karena pada dasarnya kamu sangat menyukai seni dan hal-hal yang berbau artistic.


2. Pesona Alam yang Dapat Disambangi
Korea Selatan juga memiliki banyak pesona alam yang dapat kamu sambangi jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara itu. Sebagai contoh, kamu dapat singgah di Nami Island.

Ketika mengunjungi Nami Island, kamu dapat menemukan banyak pemandangan yang cocok untuk kamu kunjungi dan terasa sangat Korea Selatan. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Gunung Seorak, Busan dan Jeju Island yang tidak kalah cantiknya.

Kamu yang memiliki golongan darah AB juga tentu tidak akan merasa keberatan untuk mengunjungi Korea Selatan. Hal ini karena kamu dapat menemukan ketenangan tersendiri ketika kamu menjelajahi pesona alam di Korea Selatan.


3. Makanan Korea Selatan yang Menyenangkan
Korea Selatan memiliki banyak kuliner yang dapat kamu nikmati ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara ini. Hal ini karena kombinasi dan komposisi makanan Korea Selatan sendiri cenderung berbeda dengan yang lain.

Nah, terlebih untuk kamu yang sangat menyukai makanan, kamu dapat mencoba berbagai jenis makanan khas Korea Selatan jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara ini.



Tips Berkeliling Korea Selatan
Setelah membahas antara kecocokan kamu yang memiliki golongan darah AB dengan Korea Selatan, sekarang kita akan mencoba membahas tips berkeliling di Korea Selatan.


1. Facebook Groups

Mengikuti Facebook Groups

Ada banyak facebook groups yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin mengetahui hal-hal detail mengenai wisata di Korea Selatan. Selain itu, hal yang dapat kamu lakukan adalah membaca rencana perjalanan mereka, pelajari berbagai daerah/acara yang akan mereka kunjungi, dan lakukan hal tersebut dengan cara kamu sendiri di waktu yang berbeda.

Beberapa contoh facebook groups yang dapat kamu coba kunjungi adalah Seoul Hiking Group, Discover Korea, Daegu Events and Tours, Korea Tourism Organization, Korea Clickers, Seoulite dan Busan Daytrippers.

Tentu saja dengan melihat facebook groups tersebut kamu pada akhirnya akan mendapatkan tambahan referensi mengenai tempat-tempat wisata yang ingin kamu datangi selama kamu memiliki kesempatan untuk menyambangi Korea Selatan.


2. Mengunjungi Website ‘Visit Korea’

Mengunjungi Website Visit Korea

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk menyusun rencana dalam mengunjungi Korea Selatan adalah dengan mengunjungi website Visit Korea di link: http://english.visitkorea.or.kr/enu/index.kto. Nah, website ini merupakan website resmi dari Departemen Pariwisata Korea Selatan.

Kamu dapat mencoba untuk mengklik subpage ‘Attractions’ dan ‘Events’. Kamu dapat mengetahui festival yang sedang ada di Korea Selatan, selain itu kamu juga dapat mengetahui festival-festival lain yang akan diselenggarakan di Korea Selatan dalam waktu dekat. Menyenangkan, bukan?

Mereka mungkin tidak selalu mencantumkan secara detil hingga ke tanggal pasti festival tersebut akan diselenggarakan, tapi kadang mereka mencantumkan juga detil yang terjadi saat festival tersebut dilaksanakan di tahun sebelumnya, jadi ada baiknya kalian memeriksa tanggal diselenggarakannya langsung ke website acara/festival tersebut.

Nah, dengan mengetahui ada acara atau kegiatan apa saja yang sedang diselenggarakan di Korea Selatan, kamu juga dapat memiliki motivasi tinggi untuk mengunjungi negara ini. Dengan demikian, kamu dapat mengunjungi Korea Selatan sambil mendapatkan event yang menyenangkan, bukan?


3. Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Korean Rail System

Mengetahui Korean Rail System

Kamu juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang system transportasi umum terutama kereta yang terdapat di Korea Selatan. Nah, caranya kamu dapat mengakses link ini: http://info.korail.com/2007/eng/eng_index.jsp.

Dari website ini kalian dapat melihat waktu keberangkatan dan kedatangan kereta, memesan tiket, dan melihat harga untuk kereta dengn jenis ‘High Speed KTX‘, atau kommuter lokal seperti kereta ‘Munganghwa‘ dan ‘Saemaul‘.

Nah, kamu tidak perlu khawatir jika kamu tidak bisa berbahasa Korea. Cobalah untuk membeli tiket kereta di stasiun yang cukup besar sebab biasanya di stasiun yang cukup besar tersebut kamu dapat menemukan mesin kios tiket otomatis yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan demikian, kamu tidak perlu merasa khawatir jika tidak dapat berbahasa Korea Selatan.


4. Mencoba Mengetahui Lebih Dalam Tentang Kobus

Kobus

Terdapat angkutan umum lainnya yang dapat kamu coba pelajari agar kamu dapat mendapatkan perjalanan menyenangkan selama kamu berada di Korea Selatan. Ya, angkutan umum tersebut adalah kobus atau Korean Bus.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kobus atau Korean Bus, kamu dapat mencoba untuk meng-klik link ini, yaitu http://www.kobus.co.kr/web/eng/index.jsp. Dari website ini, kalian bisa melihat waktu keberangkatan dan kedatangan bus dari hampir seluruh stasiun bus di hampir seluruh Korea Selatan.

Jadwal keberangkatan dan kedatangan bus di Korea Selatan tersebut memang belum tentu seratus persen benar dan akurat namun ini dapat memberimu gambaran secara general mengenai bus di Korea Selatan.

Tapi ini tetap bisa memberi kalian ide secara general untuk perjalananmu serta informasi mengenai biaya perjalanan yang harus kalian keluarkan. Di website ini kamu juga dapat mengetahui kursi yang masih tersedia dalam setiap perjalanan menggunakan bus yang akan kamu coba.


5. Mengunjungi Blog Khusus Mengenai Wisata di Korea Selatan
Nah, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi blog khusus mengenai wisata di Korea Selatan. Nah, kamu dapat mengaksesnya di link ini: http://blog.korea.net/. Nah, ‘The Korea Blog’ ini dijalankan oleh KOCIS of the Ministry of Culture, Tourism, and Sports (Kementerian Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga Korea Selatan).

Nah, melalui blog ini, kamu dapat mengetahui mengenai festival-festival yang terdapat di Korea Selatan. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui review mengenai festival-festival yang terdapat di Korea Selatan.


6. Membaca Buku-buku Traveling

Membaca Buku Traveling

Untuk menambah wawasanmu mengenai wisata di Korea Selatan, kamu dapat mencoba untuk membaca buku-buku traveling mengenai Korea Selatan. Nah, sebagai rekomendasi, kamu dapat mencoba untuk membaca buku traveling berjudul “Insight South Korea & Rough Guide To South Korea” (Wawasan Tentang Korea Selatan dan Panduan Kasar ke Korea Selatan).

Nah, kamu dapat mengetahui mengenai festival-festival di Korea Selatan seperti festival topeng di Andong. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui mengenai kuil-kuil cantik yang terdapat di Korea Selatan.


7. Menyimpan Nomor Telefon yang Dapat Kamu Hubungi
Nah, kamu juga dapat menyimpan nomor telefon yang dapat kamu hubungi. Ya, kamu dapat mencoba untuk menelefon nomor telepon 1330 untuk dapat mengetahui informasi mengenai kegiatan wisata di Korea Selatan.

Nah, kamu akan dilayani oleh operator yang akan melayanimu dengan menggunakan Bahasa Inggris. Kamu dapat menghubungi nomor telpon ini untuk memberitahukan kepada pengemudi taksi yang kamu naiki tentang tempat yang akan kamu tuju, memesan makanan/minuman di restaurant, atau informasi general lainnya yang berkaitan tentang wisatamu, seperti nomor bus yang harus kalian naiki dan harga tiket masuk museum atau acara yang ingin kamu datangi.

Jika dari handphone, kamu dapat menghubungi nomor 02-1330 dari handphone. Selain itu, kamu juga dapat menghubungi nomor yang sama jika kamu berada di Seoul. Nah, jika kamu berada di Gyeongju, kamu dapat mencoba menghubungi nomor 054-1330.


8. Mengobrol dengan Teman
Kamu juga dapat mencoba untuk bertukar informasi dengan temanmu yang pernah tinggal di Korea Selatan atau juga wisatawan yang sedang melakukan kegiatan wisata di Korea Selatan.

Nah, cobalah untuk mulai bertanya mengenai tempat wisata apa saja yang sebaiknya kamu datangi ketika kamu memiliki kesempatan mengunjungi Korea Selatan. Kamu juga dapat mulai bertanya mengenai bagaimana menuju ke tempat tersebut, berapa tiket masuknya hingga bertanya mengenai apa saja hal menarik yang dapat kamu temui di sana.

Dengan mengobrol bersama teman, kamu juga dapat menambah pengetahuanmu mengenai Korea Selatan. Hal ini tentu baik karena kamu dapat menambah perbekalanmu sebelum kamu mengunjungi Korea Selatan.


9. Mencari Informasi mengenai Korea Selatan melalui Website
Hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah mencari informasi mengenai Korea Selatan melalui website traveling. Kamu dapat mencoba untuk mengunjungi website seperti Wikipedia, Wikitravel, Tripadvisor, Virtualtourist, World66, dan masih banyak website lainnya.

Melalui website tersebut, kamu dapat mengetahui berbagai hal yang ingin kamu ketahui mengenai Korea Selatan. Website-website ini juga menyediakan berbagai informasi mengenai Korea Selatan dalam bahasa Inggris. Hal ini tentu dapat memudahkanmu untuk mengetahui berbagai hal detail mengenai Korea Selatan, bukan?

Jika kamu sedang berada di Korea Selatan, kamu dapat mengetahui mengenai berbagai acara atau festival yang diselenggarakan di Korea Selatan melalui selebaran, iklan di televisi atau billboard yang ada di jalanan. Kamu juga akan lebih mengetahui mengenai festival apa yang sedang diselenggarakan di Korea Selatan.


10. Brosur dan Kantor Informasi Wisata
Cara lain yang dapat kamu tempuh guna mendapatkan informasi yang detail mengenai Korea Selatan adalah dengan membacanya melalui brosur. Ketika kamu sedang berada di bandara atau stasiun besar di Korea Selatan, usahakanlah untuk menyisihkan waktumu demi membaca berbagai brosur di sana.

Dengan membaca brosur itu, kamu kemudian dapat mengetahui mengenai tempat-tempat menarik apa saja yang dapat kamu kunjungi ketika kamu berhasil tiba di suatu tempat di Korea Selatan.

Festival adalah salah satu cara yang digunakan oleh setiap daerah untuk mempromosikan daerah mereka masing-masing. Nah, kamu dapat menemukan berbagai brosur tentang festival apa saja yang biasa diadakan di tempat tersebut.

Selanjutnya, kamu dapat mencocokkan agenda festival tersebut dengan waktu kedatanganmu di Korea Selatan. Nah, jika waktunya sesuai, mungkin kamu bisa datang lagi di waktu berikutnya jika ada sesuatu hal yang menarik didekat sana. Menyenangkan, bukan?

Selain brosur, kamu juga bisa memanfaatkan Kantor Informasi Wisata. Biasanya di sana tersedia berbagai informasi yang ingin kamu dapatkan mengenai Korea Selatan. Kamu bahkan juga bisa meminta rute transportasi umum jika kamu membutuhkan.

Kamu dapat bertanya mengenai berbagai hal di sana termasuk mengenai rekomendasi tempat-tempat apa saja yang dapat kamu kunjungi dalam waktu dekat. Jangan lupa untuk bertanya mengenai beberapa kata dalam bahasa Korea Selatan yang dapat kamu gunakan untuk mengantisipasi jika kamu bertemu orang yang tidak mengerti bahasa Inggris.


Nah, itulah dia pembahasan mengenai tips menyambangi Korea Selatan, destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang memiliki golongan darah AB. Semoga panduan ini dapat membantumu yang memiliki golongan darah AB untuk dapat mengunjungi Korea Selatan.

Happy traveling!


SUMBER





0
22.9K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan