Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadw.crtvAvatar border
TS
fadw.crtv
Sony Xperia Hello Siap Menantang Google Home
Sepertinya Google tidak bisa bersantai-santai saat ini setelah mengeluarkan Google Home, asisten rumah yang menggunakan AI atau kecerdasaan buatan. Pasalnya, Sony siap mengobrak-abrik dominasi Google dengan mengeluarkan Xperia Hello.



Sony Xperia Hello dengan seri G1209 ini akan diluncurkan Sony 18 November mendatang. Tidak seperti Google Home, speaker yang dibekali pengenal suara dan AI sekedarnya saja. Xperia Hello tampil seperti gabungan smartphone dan speaker yang terbentuk seperti robot.

Spoiler for "video":


Dari video yang bisa disaksikan di atas, perangkat ini dilengkapi dengan kamera yang mampu mengikuti tubuh kita karena adanya sensor pengenal manusia. Selain kamera, dibagian kepala juga terdapat proyektor. Bagian layar displaynya disimpan di bagian badan perangkat dengan ukuran 4.55 inch dan beresolusi 1280 x 720 pixel.

Untuk dapur pacunya sendiri, perangkat ini dilengkapi dengan CPU Snapdragon 650 Hexa Core dengan kekuatan 1.8Ghz (Dual Core) + 1.4Ghz (Quad Core). Tak lupa RAM penunjang hingga 3GB dan ROM sebesar 32GB. WIFI, Bluetooth, NFC dan Speaker tentunya sudah terpasang dengan baik diperangkat ini.

Daya untuk perangkat ini bisa langsung menggunakan listrik AC atau listrik rumah. Selain itu, baterai 2300 mAh sudah tertatam. USB C dan DC Jack siap untuk melayani kebutuhan suplay dayanya.

Xperia Hello sendiri sudah dibekali dengan 9 sensor, sensor pengenal manusia, sensor acceleration, geomagnetism, GPS, gyro, illuminasi, tekanan atmosfer, suhu, dan kelembaban. Selain 9 sensor, perangkat ini dibekali juga dengan multi mikropon 7 channel.

Dibawah ini adalah gambar bagian depan, belakang dan bagian bawah dari Xperia Hello.





Xperia Hello ini bisa menyimpan data wajah hingga lebih dari satu orang. Dengan begitu, kita bisa menitipkan pesan untuk anggota keluarga lain saat kita akan pergi dan orang yang kita maksud tidak ada di rumah atau belum pulang ke rumah.



Selain itu, kita bisa memberikan pesan melalui aplikasi line. Dengan cara mengirimkan pesan ke botchat Xperia Hello ini tentunya.



Xperia Hello juga bisa digunakan untuk aplikasi line dan skype. Kita membutuhkan akun line di smartphone agar bisa terhubung ke Xperia Hello ini. Selain itu, perangkat ini bisa memberikan kita pengingat jadwal atau acara yang akan datang.





Jadi bagaimana? Pilih Google Home atau Xperia Hello? Pasti kita kebelet, ya, memiliki Xperia Hello ini. Tapi, berapa sih harga perangkat ini?

Dilansir dari store Sony sendiri, harga yang ditawarkan adalah sekitar 149.880 yen dan belum termasuk pajak. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp 120 maka menjadi sekitar Rp 17.985.600. Harganya lebih mahal dibandingkan dengan harga Iphone X 256gb yang sekitar 14 juta rupiah, namun dengan fitur yang ditawarkan, rasa-rasanya Xperia Hello ini tidak terlalu mahal bukan? Walau dari segi nominal tentu sangat mahal.

Penulis dan Penerjemah Gambar : fadw.crtv
Referensi dan Sumber Gambar : Sony Japan

25/10/2017
Diubah oleh fadw.crtv 25-10-2017 10:36
0
29.5K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan