mario.bAvatar border
TS
mario.b
Jokowi 'Goda' Sri Mulyani dalam Rapat Kepala Daerah

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo sering menyelipkan guyonan di tengah-tengah arahan dalam rapat atau pidatonya. Seperti yang dilakukan dalam Rapat Pengarahan Presiden kepada Kepala Daerah di Istana Negara sore ini.

Awalnya, Jokowi serius mengarahkan kepala daerah untuk berinovasi dengan pembiayaan proyek apabila ingin mempercepat pembangunan infrastruktur. Arahan itu diperhatikan secara serius oleh para kepala daerah.

Ia mengatakan kepala daerah bisa meminjam dana dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) apabila ingin membangun rumah sakit dan pasar. Jokowi pun melayangkan guyonan mengenai hal tersebut.

"PT SMI apa? Sri Mulyani Indrawati?" ucap Jokowi sambil melirik ke arah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di sisi kanannya.

Ucapan itu disambut tawa kepala daerah yang hadir. Sri Mulyani pun bahkan sempat tertawa sambil menutup mukanya setelah mendengar hal itu.

Sri Mulyani kemudian memberi tahu Jokowi dan para kepala daerah bahwa PT SMI adalah PT Sarana Multi Infrastruktur. Tetapi, guyonan Jokowi tak berhenti di situ.

"Bisa pinjam ke PT SMI punya Bu Sri Mulyani. Mirip-mirip sih yang satu Sri Mulyani Indrawati, satunya Sarana Multi Infrastruktur. Namanya panjang banget," ucapnya.

Usai berguyon, ia kembali serius mengatakan peluang ini harus dimanfaatkan kepala daerah untuk membangun sebab pinjaman di sana hanya dikenakan buga kurang dari 6,9 persen.

Para kepala daerah terlihat menyambut baik arahan Jokowi dalam rapat tersebut. Jokowi menegaskan, kepala daerah harus mengetahui proyek pembangunan yang diperlukan serta rencana pembiayaan. Nantinya, pengembalian pinjaman bisa dicicil melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahun.

sumber

cocok lah
Joko Widodo - Sri Mulyani Indrawati 2019 emoticon-I Love Indonesia (S)
0
9.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan