rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Pemilik Pabrik Kembang Api Kosambi Berada di Malaysia Saat Kejadian


Banten – Polisi hingga kini masih terus mencari penyebab utama kebakaran dahsyat yang terjadi di gudang kembang api PT Panca Buana Cahaya Sukses di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi Desa Belimbing RT 20/RW 10 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Dugaan pertama, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik.

Penyidik Polres Metro Tangerang Kota juga tengah memeriksa pemilik gudang yang bernama Indra Liyono (40). “Sekarang diperiksa di Polsek Teluk Naga,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (27/10).

Adapun penyidik meminta keterangan Indra terkait perizinan perusahaan dan standar prosedur keselamatan pekerja di pabrik yang terbakar hingga menewaskan 47 orang tersebut. Namun diinformasikan bahwa sang pemilik gudang tersebut tengah berada di Malaysia saat peristiwa kebakaran terjadi.

Spoiler for Baca Juga:


Sebelumnya, polisi juga sudah memeriksa seorang pegawai yang berlaku sebagai penanggung jawab gudang bernama Ester. “Tadi kami di sini (Tangerang) memeriksa yang di lapangan dulu, ada perwakilan yang saat ini sedang diperiksa di Polda Metro Jaya,” ujar Harry saat berada di Tangerang, Kamis (26/10).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui pemilik pabrik kembang api tersebut dan mencocokkan jumlah korban yang sedang diidentifikasi dengan jumlah karyawan yang terdaftar di pabrik tersebut.

“Dia penanggung jawab, mengetahui hari ini yang bekerja berapa orang, apakah ada yang jadi korban, yang dibawa ke rumah sakit mana saja, dia yang mengetahui,” ucapnya.

Dari situ didapatkan informasi bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Sejauh ini, tercatat korban yang meninggal dunia mencapai 47 orang dan korban luka sebanyak 46 orang, sedangkan jumlah total pekerja mencapai 103 orang.

Petugas memperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah lantaran polisi masih olah tempat kejadian perkara guna mencari jasad lainnya.

Sumber
0
3.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan