Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Ini Teh Susu !!!


Selamat Datang Di Thread Sederhana Ane Ya Gan/Sist Semoga Artikel Ini Bermanfaat Untuk Yang Membacanya














Ini Teh Susu....!!

Kalau orang sunda yang bicara dimungkinkan akan beda persepsi, sebenarnya pembahasan kali ini menyinggung teh yang dicampur dengan susu.



Rasa yang dihasilkan memang terasa menarik di lidah, belum lagi warna dari teh menjadi coklat muda yang pasti rasa manisnya tergantung selera biasanya susu yang dicampurkan berupa susu kental manis, jadi tak usah pakai tambahan gula pun rasanya sudah manis.

Namun ada juga yang menambahkan olahan susu segar biasanya untuk cita rasa yang manis ditambahkan gula karena rasa susu murni terasa hambar namun gurih di lidah.



Di beberapa daerah khususnya daerah melayu untuk kawasan asia tenggara teh jenis ini disebut teh tarik karena memang cara penyajiannya yang menarik, dengan 2 buah gelas untuk mencampur biar merata antara teh dan susu sang pelayan mengangkat campuran teh dan susu itu tinggi-tinggi dan menumpahkannya pada gelas yang di bawah hingga terlihat buih-buih busa dari susu terlihat barulah teh tersebut disajikan.



Walau terlihat menarik dan melihat kandungan dari teh dan susu yang banyak manfaatnya ternyata minuman ini bila disatukan tak banyak memberikan manfaat pada tubuh kita.

Jika ingin minum susu sebaiknya tidak mencampurnya dengan apapun termasuk teh agar nutrisi yang ada pada susu dapat terserap dengan baik didalam tubuh. Begitu pula sebaliknya minumlah teh tanpa campuran apapun termasuk susu agar manfaat teh dapat terserap langsung oleh jaringan tubuh. Mengkonsumsi teh dicampur susu setiap hari secara berlebihan dapat menimbulkan keluhan kesehatan bagi tubuh.

Kandungan nutrisi yang ada pada teh dan susu :

1. Teh

Teh memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, Diantaranya:

Asam amino L-theanine
Flouride, cafein
Senyawa catching
Senyawa Myricetin, Quercetin dan Kaempfrol
Polifenol yang memiliki zat antioksidan tinggi melebihi antioksidan ayang ada pada sayuran.

Jenis teh yang dimaksud adalah : Teh hitam, Teh Oolong, Teh Herbal, Teh putih dan teh hijau.

2. Susu

Susu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, diantaranya :

Protein dan mineral
Kalsium dan seng
Fosfor dan kaseinVitamin A, B dan C
Vitamin D dan lemak
Jenis susu yang dimaksud adalah : Susu sapi, Susu yak, Susu unta, Susu kambing, Susu domba, Susu kuda, Susu kerbau.

Menurut penelitian para ahli mengkonsumsi teh campur susu yang dilakukan setiap hari bahkan bertahun tahun sangat tidak baik bagi tubuh karena nutrisi pada susu dapat menghilangkan senyawa catchein yang ada pada teh.

Keistimewaan zat catchein yang mampu melindungi jantung dari berbagai masalah seperti serangan jantung mendadak menjadi hilang dan tidak bermanfaat lagi.

Minuman teh yang dicampur susu justru bisa mengakibatkan serangan jantung mendadak.

Tidak hanya itu kandungan kalsium dan protein yang ada pada susu dapat berubah menjadi racun dan memicu pembentukan batu ginjal dalam urin. Sehingga menyebabkan seseorang kesulitan buang air kecil. Menderita kerusakan ginjal dan menderita nyeri dibagian perut secara berkesinambungan.

Kandungan protein tinggi pada susu yang mencemari minuman teh yang mengandung cafein dapat merusak fungsi imunitas atau daya tahan tubuh, sehingga menyebabkan seseorang mudah terserang kelelahan dan mudah terserang flu atau masuk angin.

Zat antioksidan pada teh dapat berkurang dan bahkan hilang jika digabungkan dengan susu. Pada akhirnya minuman teh tersebut tidak memiliki keistimewaan untuk bertindak sebagai antioksidan kuat yang mampu mengendalikan bahaya serangan radikal bebas termasuk debu, sinar matahari dan asap terhadap tubuh.

Apalagi kalau sahabat kaskus sedang program Diet dijamin tak akan sukses Dietnya karena senyawa zat cathcing pada teh tak akan bermanfaat bila di campur dengan susu.

Jadi intinya walaupun keduanya memiliki kandungan zat yang menyehataakan namun tidak selalu bisa digabungkan sesuka hati kita.

Tidak semua nutrisi senyawa minuman dapat digabungkan dengan senyawa pada minuman jenis lain, Hal ini disebabkan setiap senyawa memiliki cara kerjanya masing masing yang sebenarnya satu senyawa tidak membutuhkan pergerakan dari senyawa dari minuman lain.

Dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sahabat kaskus.


emoticon-Angel


Penulis: .nona. | Ref : peneliti.id | Gambar : Om Google




Diubah oleh .nona. 26-10-2017 03:15
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan