Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Yuk Kenalan dengan Polisi Bersepatu Roda Di CFD Banjarmasin!

Perwira pengendali AKP Indra Agung, SIK dan Ipda Made Ayu yang beranggotakan polwan polwan cantik serta berintegritas dan berketrampilan diatas Raya-rata, Polisi Sepatu Roda Polda kalsel diharapkan mampu menjawab tuntutan masyarakat pada era modern sekarang.

Liat polisi naik motor? Itu udah biasa. Naik mobil patroli, itu juga udah biasa. Kalo polisi pake sepatu roda, itu baru luar biasa.

emoticon-Siap Ganemoticon-Siap Gan emoticon-Siap Gan

Anggota Polda Kalsel di lokasi CFD (Car Free Day) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tepatnya di Jalan Lambung Mangkurat, berpratoli menggunakan sepatu roda (Inline Skate) Gan. Kerennya atribut mereka komplit dan keren. Selain menggunakan sepatu roda, Polwan dan Bapak Polisi ini memakai Body Potrector, helm pengaman, peluit, dan seragam polisi.

CFD yang dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 06.00 - 09.00 WITA selalu ramai dipenuhi masyarakat yang berolahraga dan menghabiskan pagi bareng keluarga. Tentunya, kehadiran polisi di tengah-tengah area CFD ini sangat diperlukan untuk menjaga ketertiban dan melayani masyarakat.


Beranggotakan polwan polwan cantik serta berintegritas dan berketrampilan diatas Raya-rata, Polisi Sepatu Roda Polda kalsel diharapkan mampu menjawab tuntutan masyarakat pada era modern sekarang.

Pelayanannya macem-macem Gan. Inilah program kerja polisi bersepatu roda:

1. CFD Inline Skate Police PATROL

Program patroli sepatu roda ini memantau aktivitas dan Kegiatan Masyarakat di lokasi Car Free Day (CFD). Ada beberapa zona yang menjadi titik-titik patrolinya, yaitu Zona PKL (pedagang Kaki Lima), Zona Pejalan Kaki (Trotoar), dan Zona Parkir.


2. CFD Information Center

Program ini merupakan Pusat Informasi dan Pengaduan Layanan Masyarakat. Setiap masyarakat bisa bertanya atau memberikan pengaduan langsung kepada Bapak Polisi dan Polwan bersepatu roda ini.


3. CFD partnership Building

Selain patroli, polisi bersepatu roda juga membaur bersama masyarakat dengan membuat grup komunikasi Whatsapp serta menggelar kegiatan-kegiatan seru seperti membuat momen-momen seru (surprising moment) dan melakukan family gathering para komunitas masyarakat Banjarmasin.


4. CFD GKLS (Gangguan Keamanan Lapor Selesai)

Di CFD Banjarmasin ini, Pak Polisi dan polwan bersepatu roda juga memberikan layanan gangguan keamanan lapor selesai atau yang disebut GKLS, seperti Informasi Pelayanan Hilang dan Temu Barang, Pengaduan Anak Hilang, dan Pelayanan Peneguran Simpatik Parkir Liar dan Penertiban Pedagang Kaki Lima (Sinergitas Polisional bersama Dishub dan Satpol PP).


5. Pelayanan Foto

Seiring dengan kebutuhan masyarakat yang hobi berfoto bersama keluarga maupun teman-temannya saat CFD, maka polisi bersepatu roda ini siap lho untuk diminta bantuan foto atau bahkan melakukan selfie bersama masyarakat dan anak-anak. Di kesempatan ini juga, polisi akan memberikan info media sosial resmi polisi setempat.

Dilansir dari Antara News Kalsel, menurut Kanit I Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKP Indra Agung SIK di Banjarmasin warga sangat antusias menyambut kehadiran polisi bersepatu roda.

"Warga begitu antusias dan senang dengan kehadiran anggota polisi bersepatu roda hingga setiap kali kami turun berpratoli selalu banyak yang mengajak untuk minta berfoto," ujarnya.

6. Penguraian arus sementara Pasca selesai kegiatan Car Free Day/CFD

Nah dengan kehadiran polisi bersepatu roda di area CFD ini, ketertiban lalu lintas terjaga. Biar masyarakat tetap nyaman dan aman dong.


Senada dengan penjelasan Direktur Lalin lintas Polda Kalsel KBP Endra Zulpan, SIK MSi
“Pelayanan kepolisian harus mampu menerobos sekat-sekat Guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, tentunya Lokasi CFD tidak dapat dijangkau polisi berkendaraan/patroli sehingga Polisi Sepatu Roda mampu melayani dalam Keterbatasan ruang gerak Patroli Bermobil kepolisian”

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana membenarkan bahwa Patroli sepatu roda adalah inovasi non-ITE yang dilaksanakan di tempat khusus dan lebih menjunjung Kearifan lokal”

Mantap banget Bapak Ibu Polda Kalsel! emoticon-thumbsup


emoticon-Ayo Indonesia emoticon-Ayo Indonesia emoticon-Ayo Indonesia

0
9.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan