Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bigfellaAvatar border
TS
bigfella
Sepatu Anies-Sandi dan Gubernur yg 'Gagap' Birokrasi"
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku belum sepenuhnya mengetahui isi dari Peraturan Gubernur (Pergub) soal tata cara berpakaian. Hal ini kembali disinggung saat Anies diketahui menggunakan sepatu berwarna coklat ke Balai Kota, setelah selesai menghadiri Rapat Pimpinan pertamanya.

Anies pun mengaku baru sadar dirinya menggunakan sepatu berwarna coklat untuk bekerja, sebab pagi tadi dia hanya asal saja saat mengenakan sepatu di rumah. Dia pun mengaku tidak tahu apakah warna sepatu pun diatur dalam Pergub itu atau tidak.

“Wah saya juga baru sadar, boleh enggak nih saya pakai sepatu coklat,” kata Anies di Kantor Balai Kota, Jakarta, Senin (23/10).

Untuk itu, Anies pun berjanji akan segera melihat dan mempelajari isi Pergub yang mengatur para pejabat di kantor pemerintah daerah agar mempunyai standar berpakaian yang sama.

“Nanti dilihat lagi, saya cek dulu deh,” kata Anies.

Aturan Pakaian Dinas Harian (PDH) memang tercantum dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas.

Pergub ini diterbitkan untuk melaksanakan Peraturan Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Dalam Pasal 4 Pergub itu disebutkan, PDH untuk Pekerja di lingkungan Pemerintahan daerah dan Pemerintah Dalam Negeri harus berwarna khaki.

Di sini juga diatur terkait kelengkapan PDH warna khaki. Yakni, terdiri dari ikat pinggang nilon warna hitam dengan kepala berbahan kuningan serta terdapat lambang Jaya Raya, kaos kaki warna hitam, serta sepatu warna hitam dengan model pantofel.

Sayangnya, bukan hanya Anies Baswedan yang menggunakan pakaian tanpa melihat aturan Gubernur itu. Wakilnya pun, Sandiaga Uno diketahui menggunakan sepatu kets di hari pertama dia bekerja.

Akibatnya, mantan pengusaha itu pun ditegor sejumlah media. Usai kejadian itu, Sandi pun kemudian mengakui dirinya telah secara khusus meminta diskresi atau pengecualian terkait penggunaan sepatu kets ke kantor kepada Anies Baswedan.

“Kita pikir, ya udah saya tanya sama Pak Anies, ada Pergub harus pakai sepatu kulit, saya boleh enggak minta diskresi, Pak anies tanya mudah enggak bro pakai kets?, saya jawab iya mudah,” kata Sandi.

Sandi menyebut, dalam percakapan itu Anies memberikan diskresi kepada Sandi untuk menggunakan sepatu kets saat bekerja. Sebab, Sandi merasa lebih nyaman dengan sepatu itu.

“Ya sudah, saya dikasih diskresi,” kata Sandiaga Uno.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...aign=cnnsocmed


mau di cek dulu ya gan
0
7.1K
102
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan