Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naijirAvatar border
TS
naijir
Pilih Bikin Acara di Puncak, Korpri DKI: Untuk Suasana Baru



Jakarta - Sekretaris Dewan Korpri DKI Jakarta Didi Hartaya mengatakan alasan dipilihnya kawasan Gunug Mas, Puncak, Bogor untuk mencari suasana baru. Suasana sejuk dan segar dipilih untuk memotivasi semangat kerja para PNS.

"Nuansa dan suasana yang berbeda dari Jakarta, bagaimana membangun suasana baru refreshing jalan di antara perkebunan teh yang sejuk tentu akan memberikan motivasi untuk menemukan semangat kerja," kata Didi saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/10/2017).

Didi menjelaskan padatnya rutinitas pekerjaan dan suasana yang tidak nyaman menjadi alasan utama penyelenggaraan HUT Korpri dilaksanakan di kawasan Gunung Mas. Pasalnya jika tetap di Jakarta para PNS tidak akan mendapatkan suasana yang baru.

"Keseharian PNS hampir semua di Jakarta, Ancol bagi orang Jakarta bukan hal yang aneh karena setiap hari bisa saja ke sana. Tapi ke Gunung Mas kan nggak setiap hari juga ke sana, kita cari suasana segar sejuk dan lagi kalau di Ancol akan bertemu dengan kendaraan lagi yang mungkin akan lebih menyengsarakan orang banyak," jelas Didi.

Jalan-jalan kebun teh (tea walk) Korpri DKI Jakarta 2017 di kawasan Gunung Mas memakan anggaran sekitar Rp 225 juta yang diambil dari APBD DKI Jakarta 2017. Kendati demikian, Sekda DKI Jakarta Saefullah mengatakan tidak semua biaya kegiatan tea walk dibebankan kepada APBD DKI Jakarta karena ditambah dari urunan seluruh anggota Korpri DKI Jakarta.

"(Anggaran tea walk) Rp 225 juta dari APBD. Kekurangan yang lain swadaya, seperti pakaian, akomodasi, semua dari anggota Korpri masing-masing," kata Saefullah di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).

sumber






0
4.4K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan