Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Soal Reklamasi, 'Ini Bagian dari Binatang Ekonomi Kejar Keangkuhan'
JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa mengatakan, masyarakat mesti mengedepankan akal pikiran serta hati nuraninya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di era modern seperti sekarang ini.

"Dalam kehidupan modern yang terpenting sekarang mengembalikan rasa, hati, nafsu, keinginan dan akal," kata Ali saat mengisi acara Silaturrahim Kebudayaan II bertema Nusantara Bertirakat yang diselenggarakan Lesbumi NU di Jakarta, Sabtu (21/10).

Ia menyampaikan, masyarakat sebaiknya bisa mengontrol hasrat serta keinginannya agar tercipta keseimbangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, ketidakseimbangan hati dan pikiran dapat merugikan diri sendiri.

Menurut Ali, salah satu contoh ketidakseimbangan tersebut adalah soal reklamasi Teluk Jakarta. Reklamasi adalah bentuk semangat ekspolitasi alam yang tidak menyeimbangkan. Menurutnya, pada reklamasi tercermin hasrat atau keinginan berlebihan dari sifat manusia yang sedianya harus dikontrol.

"Ini bagian dari, maaf, binatang-binatang ekonomi yang mengejar keangkuhan. Saya yang paling kaya, hebat dan tidak ada satu pun pemerintah yang tidak dikuasai pemilik modal," ujarnya.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/17/10/21/oy68mc377-soal-reklamasi-ini-bagian-dari-binatang-ekonomi-kejar-keangkuhan

Siapa yg dimaksud paling merasa hebat
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.4K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan