Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adamyvonAvatar border
TS
adamyvon
Rekor Baca Kitab Kuning Akan Dicetak Saat Hari Santri

Demi memperingati hari Santri Nasional pada 22 Oktober mendatang, Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) berencana mencetak rekor pembacaan Kitab Kuning.

Prestasi yang bakal dimasukkan dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) itu disebutkan bakal memecahkan rekor pembacaan Kitab Kuning secara serentak oleh 40 ribu santri di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Agenda akbar ini akan di selenggarakan di GOR Sidoarjo, ngaji bareng ini nanti dibacakan langsung oleh Rais Am NU (Ma'ruf Amin)," ujar Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Yaqut Cholil Qoumas pada tengah pekan ini di Jakarta.

Pria yang juga akrab dengan sapaan Gus Yaqut atau Gus Tutut ini mengatakan untuk peringatan Hari Santri di Jakarta pihaknya bakal menggelar Apel Akbar di Pelataran Tugu Monas.

Ia mengatakan acara tersebut rencananya dihadiri lebih dari 20 ribu ribu santri yang datang dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Apel ini, katanya, dibuat sebagai pelecut semangat gerakan para santri untuk membangun Indonesia.

"Apel ini rencanaya dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Ini menunjukan bahwa santri di seluruh Indonesia memiliki semangat gerakan yang masih membara membangun Indonesia," ujar Yaqut.

Hari Santri Nasional ditetapkan pada 22 Oktober 2015 melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Penetapan Hari Santri ini merupakan salah satu janji Jokowi yang saat kampanye Pemilihan Presiden 2014. Saat kampanye untuk Pilpres 2014, Jokowi menyatakan akan menetapkan satu hari sebagai Hari Santri Nasional saat terpilih sebagai presiden.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20171019084655-20-249398/rekor-baca-kitab-kuning-akan-dicetak-saat-hari-santri/

Selamat Hari Santri emoticon-I Love Indonesia

Nasbung/nastak yg gak bisa baca kitab gundul komentarnya di kaskus gak usah diladenin emoticon-DP
0
2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan