Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Tak Punya Dasar Hukum, Anies-Sandi Tak Bisa Tutup Hotel Alexis
Quote:

KRICOM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepertinya akan kesulitan untuk menutup Hotel Alexis. Pasalnya secara aturan hukum, dia tak bisa begitu saja menghentikan bisnis tempat hiburan malam itu.

Jika nekat, Anies dan wakilnya Sandiaga Uno akan digugat secara hukum oleh sang pemilik hotel.

Menurut Pakar Hukum Tata Negara Asep Warlan Yusuf, jika selama ini Alexis tak pernah terbukti melakukan pelanggaran seperti perjudian, narkoba, dan prostitusi, maka tak bisa ditutup begitu saja.

"Yang harus ditutup itu justru kalau dia melanggar perundang-undangan seperti peredaran narkoba, miras yang tak terkendali, dan prostitusi. Itu harus ditutup sebagai kaitannya dengan ‎hiburan malam," kata Asep kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Asep melanjutkan, jika ingin menutup, Pemprov DKI harus membutikan bahwa di tempat itu ada pelanggaran yang serius. "Kalau mau menutup apa dasarnya?" tanyanya.

Pakar hukum dari Universitas Parahiyangan ini menyarankan agar Anies mencari bukti dengan cara meminta masyarakat melapor, pengawasan di lapangan, ada bukti yang ditemukan oleh pengunjung yang keberatan.

"Yang terakhir adalah adanya keresahan masyarakat sekitar seperti perkelahian yang membuat masyarakat tak tenteram. Itu‎ sudah membuat keresahan di masyarakat," tutupnya.

Quote:


anies punya keberpihakan, emoticon-Leh Uga
nastak baris yang rapih emoticon-Leh Uga
Diubah oleh karikai04 20-10-2017 12:16
0
8.7K
75
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan