solihinzailanjAvatar border
TS
solihinzailanj
FAKTA MENARIK MENGAPA WARUNG MAKAN PADANG ADA DIMANA - MANA


Apakah kamu salah seorang pencinta nasi padang? Dengan cita rasa yang luar biasa wajar banyak orang yang nggak bisa nolak kelezatan makanan satu ini. Mulai dari anak muda hingga orang tua menjadikan nasi Padang sebagai kuliner terbaik. Tapi kamu sadar nggak sih, kalau warung makan Padang ada dimana-mana? Kuliner yang terkenal dengan sebutan nasi Padang ini emang tersebar di berbagai daerah Indonesia bahkan merambah sampai dunia. Lah bener juga ya, kok bisa? cocol dulu faktanya berikut ini..!!

1. Orang Minang Terkenal denga Budaya Merantau


nah, wajar bukan kalau orang minang udah disetiap penjuru Indonesia bahkan dunia pasti mereka tidak akan luput dari sebagian pedagang berasal dari orang minang. Begitu juga dengan rumah makan tadi, diharapkan bisa mengobati rindu akan kampung halaman ya agan sita, maka berdirilah rumah makan padang. dari situlah mereka mencari nafkah dan apabila sukses ada yang menetap dan ada juga yang pulang kampung.

2.Orang Minang Dikenal Sebagi Pedagang.


Kalau ini ane sangat setuju agan sista, kenapa demikian? Karena sudah pasti disetiap pengisi mall, pasar tidak akan lupat dari yang namnya orang miangkabau. Nah kalau rumah makan sendiri satu dari sekian juta ide orang minang mencari rezqi ya ahan sista. wajar bukan kalau dimana - mana ada warung makan padang.

3.Rasanya yang Spektakuler


Kunci dari makanan Padang adalah bumbu-bumbu yang digunakan. Rumah makan Padang nggak segan-segan buat jadiin berbagai macam rempah sebagai penikmat makanannya. Rempah-rempah yang digunain adalah rempah-rempah pilihan biar masakan yang diciptakan memiliki rasa yang luar biasa. Pantes nasi Padang bikin ketagihan ya!

4.Bahan - Bahannya Mudah Didapatkan


Setiap makanan pasti berasal dari bahan-bahan yang berbeda. Untungnya, masakan yang disajikan oleh rumah makan Padang terbuat dari bahan baku yang mudah didapatkan di setiap daerah. Misalnya, ayam, daging sapi, ikan, telur, santan, dan rempah-rempah. Jadi nggak susah buat nyari bahan-bahan tersebut buat captain masakan Padang yang benar-benar menggoyang lidah dan menjadi masakan sekaligus makanan sejuta umat ya agan sista.

5.Banyak Pilihannya



Sangking banyaknya Followers rumah makan padang harus sekretatif mungkin dalam membuat masakan. Hal ini terbukti ya agan sista, dengan tersedianya berbagai varian masakan hanya dengan memanfaatkan satu bahan baku saja. Luas biasa bener ya orang minang.!!

6. Porsi Banyak Harga Murah


Nasi Padang juga terkenal dengan porsinya yang banyak. Bahkan sebagian warung makan mempersilahkan pengunjung buat ngambil sendiri nasinya! Pas banget ‘kan buat kamu yang kantongnya lagi kere? Cuma makan sekali cukup buat sehari. Apalagi kalau dibungkus. Kamu bisa makan satu berdua sama teman kamu! Irit banget ‘kaan? cocok banget buat ane ni agan sebagai penyandang anak kosan.hahahaha.

7. Membuka Warung Makan Padang Yang Belum Terjamah


naah, ini juga jadi alasan kenapa akhirnya nasi Padang merambah ke berbagai daerah. Banyaknya Warung makan Padang yang ada di daerah-daerah ramai seperti perkotaan membuat para pedagang memilih untuk membuka usahanya di tempat lain. Mereka bakal nyari daerah-daerah yang memiliki sedikit atau bahkan nggak ada rumah makan Padangnya. Dan akhirnya strategi ini sukses bikin rumah makan Padang berjamuran. Asiik!

nahh, itu tadi sedikit informasi yang ane ketahui untuk ente agan sista. eiiitttsss, satu lagu bahkan sangking terkenalnya nasi padang ini, sampai - sampai orang luar negeri bela - belain buat lagu dengan judul nasi padang. udah itu aja agan sista, kalau masih ada yang kurang silahkan tambahkan dibawah ya gan.
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
37.8K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan