Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Fakta Halimah Yacob yang Baru Dilantik sebagai Presiden Perempuan Pertama Singapura
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


Fakta Halimah Yacob yang Baru Dilantik sebagai Presiden Perempuan Pertama Singapura
Keberadaan wanita dalam sektor politik memang sempat menjadi polemik di berbagai negara dalam kurun waktu beberapa tahun. Ada yang menganggap bahwa keberadaan sosok wanita di panggung politik negara dinilai tidak terlalu penting. Politik dan kenegaraan sempat dianggap sebagai urusan kaum adam saja.

Dengan perkembangan zaman, wanita dunia mulai merambah sektor politik, baik itu untuk duduk di kursi legislatif maupun eksekutif. Asalkan dinilai mumpuni, wanita juga memiliki hak yang sama dengan pria mengenai dapur negara.

Hari ini presiden ke-8 Singapura, Halimah Yacob, akan resmi dilantik sebelum memulai pengabdiannya sebagai presiden selama enam tahun ke depan. Media internasional kini sedang memasang mata untuk Halimah yang berhasil menorehkan sejarah sebagai presiden wanita pertama Singapura.

Kali ini, YuKepo mau membahas mengenai beberapa fakta menarik mengenai sosok Halimah Yacob yang berhasil menjadi presiden wanita pertama di Singapura. Penasaran bagaimana faktanya? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

Spoiler for Halimah Yacob lahir di Singapura pada tanggal 23 Agustus 1954 yang berasal dari keluarga keturunan Melayu dan India muslim:


Spoiler for Halimah pernah bersekolah di Singapore Chinese Girl’s School dan Tanjong Katong Girl’s School, kemudia ia melanjutkan pendidikannya di National University of Singapore hingga mendapatkan gelar doktor kehormatan:


Spoiler for Semasa kecil Halimah sering membantu ibunya bekerja di restoran padang milik kerabat sebagai tukang cuci piring dan pelayan:


Spoiler for Karena keseringan membolos demi membantu sang ibu, Halimah pernah dikeluarkan dari sekolahnya, yakni Chinese Girl’s School:


Spoiler for Dari sebanyak delapan presiden yang pernah memimpin Singapura, hanya presiden pertama, Yusof Ishak, dan Halimah yang berasal dari etnis melayu dan juga seorang muslim:


Spoiler for Halimah merupakan satu-satunya kandidat yang diloloskan oleh Komite Pemilihan Presiden:


Spoiler for Halimah menjadi kandidat yang unggul karena pernah menjabat sebagai Ketua DPR Singapura yang menjabat selama 4 tahun sejak tahun 2013 hingga 2017:


Spoiler for Halimah pernah menjabat sebagai Menteri Negara, Kementerian Komunitas, Pemuda dan Olahraga sejak tanggal 21 Mei 2011 hingga 13 Januari 2013:


Spoiler for Halimah pernah mendapatkan penghargaan seperti Penghargaan Wanita Dunia Terbaik pada tahun 2003 dan juga AWARE Heroine Award di tahun 2011:


Spoiler for Halimah berhasil menorehkan sejarah sebagai Presiden Singapura pertama yang berasal dari Komunitas Melayu dalam kurun waktu 47 tahun terakhir:


Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik tentang presiden wanita pertama Singapura. Dengan segudang prestasi, baik di bidang akademis maupun profesional, beliau memang bisa dikatakan sangat mumpuni untuk memimpin Negara Singapura demi mencapai tujuan negara yang lebih baik. Terpilihnya Halimah Yacob sebagai Presiden Singapura seperti menjadi angin segar bagi para wanita untuk tetap berperan aktif dalam hal apa pun, sekalipun memimpin negara.

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
2.1K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan