antoniouzsAvatar border
TS
antoniouzs
Buset!! Ngerokok di Semua Pantai Thailand Dipenjara Setahun
MALE- Aturan di pantai Thailand akan membuat Anda seorang perokok bisa “berpuasa” saat liburan. Jangan sekali-kali merokok di Pantai Thailand. Jika tidak ingin liburan Anda berakhir di penjara atau denda uang yang cukup besar. Berbicara pariwisata di Thailand, memang negara ini menyuguhkan beragam keindahan pantainya.

Pantai-pantai yang indah dan kerap menjadi daya tarik untuk wisatawan, 20 di antaranya adalah Patong, Koh Khai Nok, Koh Khai Nai (Phuket); Hua Hin, Cha-Am, Khao Takiab (provinsi barat Prachuap Khiri Khan); Pattaya, Jomtien, Bangsaen (provinsi timur Chonburi) dan Samila (kota Songkhla).

Invite BBM and Channel MALE INDONESIA


Sayangnya dengan banyaknya turis yang datang, banyak juga puntung rokok yang berserakan. Menurut data dari Andaman Coastal Resources Research and Development Center, sebanyak 60,000 lebih puntung rokok ditemukan di pesisir pantai sepanjang 2,5 km. Selain merusak keindahan keindahan Pantai Thailand, limbah puntung rokok ini dapat merusak keseimbangan lautan dan terumbu karang laut.

Quote:

Mengantisipasi dampak lebih jauh, pemerintah lokal akan membuat larangan merokok dan dilaksanakan pada awal bulan depan (November 2017) di 20 pantai ternama itu. Tak tanggung-tanggung, hukuman bagi yang melanggar akan didenda uang sekitar Rp 40 juta atau penjara 1 tahun.

Meski memberlakukan larangan tersebut, sepertinya pemerintah Thailand tidak ingin kehilangan wisatawan. Maka dari itu, bagi para perokok yang ingin tetap merokok akan disediakan tempat khusus sendiri.

Dalam masa percobaan awal, larangan akan berlaku di pantai yang ada di Provinsi Phuket, Prachuap Khiri Khan, Chon Buri, Songkhla, dan termasuk resor populer yang ada di Koh Samui dan Pattaya.

Selain itu, sosialisasi juga diberlakukan kepada kapal-kapal yang mengangkut penumpang dan turis karena limbah puntung rokok juga merusak lingkungan bawah laut.

Negara Lain yang Melarang Wisatawan Merokok di Pantai

Selain Thailand. Salah satu pantai di Inggris lebih dulu untuk melarang para wisatawannya merokok di pantai. Brighton adalah kota pertama di Inggris yang melarang turis merokok di pantai. Peraturan itu telah dimulai sejak 2015 lalu.

Brighton yang terkenal karena pesisir pantai yang sangat panjang. Menjadi destinasi wisatawan saat musim panas tiba. Selain jadi favorit warga lokal. Pantai di Brighton pun menjadi favorit untuk turis manca negara yang ingin menikmati pantai di inggris.



Source : MALE INDONESIA, bukan MALE MAGAZINE
Penulis : Sopan Sopian

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
0
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan