Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Untuk Para Netizen
Thread ini ane bikin atas pemikiran-pemikiran yang muncul dibenak ane akhir-akhir ini.
Tentang seseorang yang ga nunjukkin wujud aslinya, yang seneng ngekritik, nyinyir, dan merasa dirinya lebih baik dari orang itu.
Iya kamu, "NETIZEN". emoticon-Malu

Ada tambahan dari agan gilbertagung emoticon-Toast

Quote:



Sebelumnya ane mau bilang kalo ane bukanlah orang yang pandai merangkai kata. Jadi maafin kali intronya gini doang emoticon-Ngakak
Ada beberapa poin-poin yang bikin ane bertanya-tanya:

1. Seandainya Mereka Berkomen Dalam Bentuk Video
Ane paling males sama orang yang suka komen jelek, ga mendukung dan ngejatuhin orang tersebut. Tapi kebayang ga seandainya netizen ketika komen entah itu di len tudei, kaskus, instagram dan forum lainnya keliatan mimik wajahnya?



Jadi kita bisa tau nih, yang mana orangnya, tinggal kita samperin terus kita sleding. emoticon-Ngakak
Seenggaknya kita tau watak si orang ini dan mikir-mikir lagi kalo temenan sama dia
Tapi positifnya sih kalo ini diterapin populasi orang yang jenis gini bakal berkurang. Orang-orang bisa berkomentar lebih bijak dan tentunya orang yang dikomentarin bisa lebih nerima.

2. Seandaninya Usia Pengguna Bisa Bener-bener Diterapin
Memang untuk bisa berkomentar di suatu forum dan sejenisnya ada batasan umur dan orang itu harus ngisi form ini itu dulu. Tapi menurut ane, form itu cuma sebuah formalitas, siapa aja bisa malsuin form itu, paling ujung-ujungnya cuma dimintain nomer HP. Jadi efeknya ya anak SD juga bisa ikutan komentar. Yang mana komentarnya bisa dua hal, kalo menurut dia salah pasti dia bakal komentar nyinyir, tapi kalo menurut dia bener pasti bakal dipuji terus-terusan, dibela-belain bahkan sampe berantem dikolom komen yang mana orang yang dibelainnya itu belum tentu peduli sama apa yang dia lakuin.



Ga usah jauh-jauh (disini ane bukan pendukung kedua pihak, ane cuma ngedukung program yang mereka jalanin dan turut serta merealisasikan program kerjanya), pasangan ahok kalah sama pasangan anis. Buat orang yang suka sama ahok, pasti bakalan bilang pasangan anis gini gitu gini gitu. Buat pendukung anis, pasti juga bilang sebaliknya. Anis salah ini langsung dinyinyirin. Ahok salah ini juga dinyinyirin. Kalo mau liat contoh realnya main-mainlah ke forum BP. Orang sana julukin kedua golongan itu Panasbung dan Panastak.

Beda lagi kalo di len tudei. Mungkin karena len lebih banyak digunain anak remaja kebawah, ya komentar-komentarnya ga bermutu semua. Kalo ga percaya liat sendiri.

3. Seandainya Tiap Orang Cuma Bisa Bikin Satu Akun

Menurut ane, penyebab banyaknya komentar nyinyir dll dikarenakan akun kloningan dan gampangnya bikin akun. Tujuannya orang bikin akun kloningan adalah biar orang-orang ga tau siapa dia yang mana orang ini sebenernya takut di buli, Kalo dikaskus akun kloningan gampang kita temuin di forum yang banyak orang curhat, entah itu HTH, Ask boy n girl dan Wedding Family. Kalo di medsos bisa kita temuin dengan akun yang namanya aneh aneh.



Nah si akun kloningan ini yang suka bikin masalah. kalo untuk di yutub, akun kloningan biasanya niru yutuber terkenal. Namanya sama, isinya disama-samain tapi gampang dibedainnya sama yang asli. kalo dikaskus lebih banyak untuk tujuan curhat, tapi lumayan banyak juga yang tujuannya SARA. Nah kalo di len tudei, karena cuma ada 5 komentar yang bakal ditampilin dihalaman pertama, 5 orang pertaman yang komentar akan jadi best komennya. Tapi coba agan sista pengguna len perhatiin, namanya pasti aneh-aneh. Bahkan ane pernah baca komentar "ngapain gw baca berita ga mutu ini", dan itu jadi best komen. kadang ane mikir ini yang pinter yang komen, yang nge like atau yang bikin berita.

Intinya sih itu aja yang suka kepikiran sama ane. kalo agan sista punya pemikiran yang sama, silahkan suarain, entar ane kumpulin.
Untuk para netizen yang suka berkomentar, kalo kata bang alex "Lo Semualah Yang Paling Benar", emoticon-Ngakak menurut ane itu ga ada salahnya. karena ane juga ngerasa komentar di negara kita itu lebih ke "nyinyir".

Kalo agan mikir:

"Tapi gan itu berarti orangnya aja yang minderan"
Berarti pemikiaran kalian masih salah. Engga semua orang sifatnya sama kaya kalian, engga semua orang suka makan pedes, engga semua orang biasa di nyinyirin. Intinya sih gitu

"Tapi gan niat ane kan ngekritik, biar dia lebih baik"
Boleh ngekritik, tapi kalian harus bisa ngasih masukkan juga. Percaya deh gan, dikritik itu ga enak, apalagi ga dikasih masukkan/saran.

"Tapikan itu emang dianya bikin kesalahan"
Semua orang pernah bikin salah bre emoticon-Traveller

Disini ane ga butuh cendol atau rating. Disini ane cuma mau ngeluarin pendapat ane yang ane rasa salah dan harus diperbaiki.


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Tambahan Dari Kaskuser


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:
Diubah oleh si.pemikir 19-10-2017 09:09
0
14.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan