CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mbulet, ruwet, kemenyek, rasan-rasan, Kurang Ulet, apa lagi sifat jelek kita?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59e721585c779835038b4587/mbulet-ruwet-kemenyek-rasan-rasan-kurang-ulet-apa-lagi-sifat-jelek-kita

Mbulet, ruwet, kemenyek, rasan-rasan, Kurang Ulet, apa lagi sifat jelek kita?

Semoga tulisannya bermanfaat ya

Selain pemerintah,
Ada juga faktor dari kita yang membuat Indonesia sulit maju

Istilahnya,
Selain leader (pemimpin/pemerintah) yang berkualitas,
Follower (pengikut) juga harus berkualitas

Nah menurut pengamatan saya,
Ada beberapa sikap yang kurang baik dan produktif yang sering kita lakukan

1. Mbulet / ruwet

Sering kalau kita ada acara atau mau kemana,
Banyak bawaannya,
Terlalu ribet, kurang simple

Misal berpergian,
Bawa baju banyak, bawa ini itu, bahkan ada yang bawa dispenser

Mau boyongan apa wisata nih? 🤣🤣🤣🤣

Coba kalau bule travelling, celana pendek, bawa ransel, udah cus

Bahkan berpergian sendiri juga nda masalah (self travelling)

kalau kita,
Sibuk janjian dulu, wacana-wacana..eh nda jadi

Terlalu rempong...nda praktis...

Sama dengan urusan bisnis...juga kita sering pertimbangan ini itu, eh akhirnya nda jalan 😂😂😂😂

2. Kemenyek

Saya kurang tahu, bahasa indonesia kemenyek apa ya,

Mungkin cocoknya menyatakan tingkah laku seseorang yang kesannya manja, kebanyakan gaya, atau bahasa gaulnya belagu atau lebay

Misal nih, mau belajar usaha, tapi malu jualan,
Nah itu kemenyek

Atau enggan buat menawarkan jualannya

Kalau ke pasae atom surabaya, saya sering lihat pemiliknya cantik-cantik, putih-putih tapi nda malu buat jualan

Ya mungkin kita perlu belajar biar nda kemenyek...wkwkwkwk

3. Rasan-rasan

Nah ini,
Kalau kita berempat, a, b, c, d

Kita perti tapi B nda ikut,
Pasti B yang dijadikan bahan gosip, rasan-rasan

Kalau A nda iku, ya A yang di rasan-rasan

"Eh A itu gini lho, tahu ngak..dsb...dst..dll..bla bla bla.."

Ada youtuber dr indonesia lg kuliah di rusia,
Trus mereka mau keluar bareng

Eh temennya ada yg nda bisa

Tmn2nya dr rusia tanya, kenapa dia nda ikut, dijawab lagi sakit

Temen2 rusia cuma comment, oh oke...

Udah...nda tanya lagi..nda bahas lagi

Kalau disini?
Dibahas lagi, diulangi lagi..dirasan-rasan lagi,
Kalau sinetron, dah 7 series kayaknya

Terlalu banyak drama yang nda perlu...

Waktunya habis buat hal-hal yang kurang produktif..

Misalnya ada temennya usaha,
Usahanya lagi turun, nda disupport malah dirasan-rasan,
Kalau rasan-rasa sampai lega, puas, sampai habiiisss bisss bisss bisss

Tanpa ada solusi positif...menyedihkan bukan?

4. Kurang ulet

Ini biasanya kalau kita mencoba sesuatu, misalnya usaha

Namanya usaha naik turun,
Jualan baju, bisa aja 3 tahun lancar, tahun ke 5 turun...

Biasanya udah nyerah, kayaknya nda cocok jualan

Nda mau coba lagi yang lain

Yang memang usaha cocok-cocokan..tapi memiliki sikap tidak mudah menyerah itu penting

Semangat mencoba lagi, mencoba lagi, mencoba lagi, mencoba lagi, terus menerus

Gagal coba lagi, gagal coba lagi

Sambil dipelajari kesalahan-kesalahan sebelumnya apa..solusi gimana

Ini nda hanya usaha, di kerjaan juga sama

Kadang kita salah, error, dimarahi..tapi coba lagi, coba lagi...

****

Dengan mengetahui sifat-sifat jelek kita,
Semoga kita juga mencari solusinya,
Jangan hanya diam menunggu nasib

Dan akhirnya ya kita akan kalah jauh kualitas dari bangsa-bangsa lain

Bagaimana menurut anda?

Quote:





Quote:



Quote:
Diubah oleh leeshemin
sifat ribet sih yg paling ane benci

bikin gregetan bre
no 1 sama 4 yg ane paham dan sering denger gan, 2 dan 3 asli ane ga paham...
Quote:


sama..wkwkwkwk

Apalagi ibu sy, ke depot seneng bawa nasi dr rmh...wkwkwk
Quote:


maunya yg langsung to the point ya gan
biar cepet selesai urusan

Quote:


simple..praktis...
kebelet gan..
ntah kebelet ini sifat,watak apa penyakit turunan akut.


kebelet kaya..
kebelet menjabat..
kebelet poligami..
kebelet dipuji..
kebelet nganu...
kebelet dll

kebelet adalah bahaya laten lebih bahaya darpada pekaihh..sebab namanya kebelet biasanya bakal menghalalkan segala cara meski gak ada sertipikasi halalnya.

Mbulet, ruwet, kemenyek, rasan-rasan, Kurang Ulet, apa lagi sifat jelek kita?
Diubah oleh EVANZSKO
Sangean emoticon-Ngakak
ndembik
Nggatheli gak masuk bre? emoticon-Cool
- menebar janji2 palsu..

- malas / kurang disiplin waktu..

- menggampangkan..

- mengulangi kesalahan yg sama..

- keras kepala tentang pendapat & ide..

- rasis ( klo ada orang yg wajah mirip chinese, selalu diledek dengan sebutan "haiya.. dll"

ruwet dah gan😅
Quote:


njayemoticon-Ngakak
Quote:



kebelet itu bahasa indo nya apa ya gan?

Nda sabaran ya?
Quote:


kalo itu bawaan kayanya bree

emak ane kalo piknik juga kadang bawa nasi

emoticon-Ngakak
SAYA FERIFUMI


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di