CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Apa sebenarnya isi pidato Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59e5363698e31b810d8b4585/apa-sebenarnya-isi-pidato-anies

Apa sebenarnya isi pidato Anies

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 11
Quote:


di luar uclim non pribumi gan.
Quote:


Yang begini nih yang otak nya setengah ckckck emoticon-Cape d...
hoo... emoticon-Ngacir

Menurut gw tuh yg non pribumi yg suka nyetir dr belakang om jokowow si aseng2 yg mau bikin cina di indo, yg hatinya ga ada rasa keindonesiaannya, cina jmn dulu jg bnyk penghianatnya jmn kemerdekaan,, emoticon-Marah
Diubah oleh mas4d3
Quote:


Definisi nya ambil dari kamus apa yah?
Jalo baca seluruh isi pidato gak ada yg salah dan gak ada yg disudutkan dengan penggunaan kata itu,

Yang salah palingan melanggat inpres 1998 doank,

Spertinya emang ada yg mau bikin kotak2 baru nih, supaya indo panas terus, etc
intinya mah. sebelum anis gubernur nya jahat2. kaya masa penjajahan dulu kala. cuman anis yang membawa perdamaian diseluruh jakarta. ga ada satupun gubernur yang sebaik anis. intinya mah kata nasbung gitu. anis adalah nabi anis adalah tuhan.
Kalo baca seluruh isi pidato gak ada yg salah dan gak ada yg disudutkan dengan penggunaan kata itu,

Yang salah palingan melanggar inpres 1998 doank,

Spertinya emang ada yg mau bikin kotak2 baru nih, supaya indo panas terus, etc
Akun Twitter pendukung Anies @SuaraAnies menilai satu kata itu tak perlu diributkan. Menurut akun itu, pidato sepanjang lima halaman itu harusnya dibaca sesuai konteksnya dan tak sepotong-potong. Jadi inget kenapa ahok di penjara!
Ini pembalasan dendam fans nya gubernur seberang nih. Keknya skrg kalo ada yang pidato yang dicari bukan maknanya tapi kesalahannya wkwkwk

Titid
Perasaan suku Jawa, Batak, Sunda, Melayu, Tionghoa, dll bukan pribumi asli Nusantara. Nenek moyang kita tuh migrasi dari Afrika, Homo Erectus. Disusul ras Melanesia & Austronesia. Istilah pribumi tuh dipake jaman kolonial buat memecah-belah Indonesia.

Jadi bego kalo lo yg bangga2in diri sebagai pribumi. Kayak era Hitler yang terlalu mengagung-Agungkan supremasi ras-nya
Diubah oleh ryocaster66
Quote:


Nice bgt agan ini, doi dlu bilang hati2 dlm pemilihan kata, ehh baru sehari dia blunder sendiri hahaha..
masih pidato udah diributin
entar kalo kebijakannya nyeleneh baru diributin
Pribumi = penduduk asli atau suku/bangsa asli daerah/wilayah tersebut ya?
Kalo turunan arab emang termasuk pribumi juga ya? Apa bedanya ama turunan tiongkok/india/eropa? Non pribumi juga kan dia
Malah kalo turunan arab kimpoi aje harus sama dengan rasnya alasanya biar menjaga darah turunan arabnya alhasil lebih ga membaur ama penduduk lokal atau lebih rasis dan menggangab rasnya lebih unggul ketimbang ras lain,


Quote:

Yup bener gan, berita ginian aja sampai dibesar-besarkan.
Quote:


kamus bibibulah cetakan ke 2
Rasis abis. emoticon-Marah
apa yg salah dari pribumi? emoticon-Bingung
Ini hanya reaksi non pribumi yang terlalu sensitif , sudahlah terima saja nasib sebagai nonpribumi dan gak usahlah baperan begitu ... dah tua kaya abg labilsaja kau !
enih yang menang nebeng sama isu sara bukan ya? emoticon-Bingung
Halaman 7 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di