kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Mau Dapet Jodoh? Coba Main-main Ke Sini Dulu!
Halooo Agan Sista yang kece badaii..ketemu lagi nih ama trit ane, hehe makasih yah udah mau berkunjung di sini.. moga-moga trit ane bisa kasih informasi yang berfaedah yah!



Spoiler for jomblo Gan?:

Nah.., siapa nih yang di sini masih jomblo alias single? Hehe atau udah punya pacar tapi tanggal nikahan belum kunjung tiba?
Hehehe, udah jangan dibikin pusing, nihh coba baca trit ane dulu deh, kali aja bisa kasih inspirasi yang berfaedah buat Agan Sista..
Di trit kali ini ane mau sharing mengenai salah satu tempat wisata kece yang katanya bisa ngelancarin jodoh Agan Sista, uhuy!
Yaahh percaya ngga percaya, tapi denger-denger banyak orang yang berkunjung ke mari buat minta jodoh alias pasangan hidup. Nah, langsung cuss aja yuk, kaya apa sih tempatnya?


Spoiler for Fokus ke air terjunnya ya Gan!:



Malang memang kaya banget, Gan akan potensi wisatanya, banyak banget tempat-tempat wisata yang juara banget dan layak buat dikunjungi, sebut saja Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Coban Pelangi, Coban Sewu dan masih banyak lagi.
Yang mau ane sharing kali ini adalah Coban Jodo Sumber Slamet, Coban Jodo ini adalah salah satu air terjun yang terletak di dusun Bendolawang desa Ngadirejo Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.


Coban atau bahasa Indonesianya berarti air terjun ini, terbilang masih baru dan masih cukup asri loh Gan. Jadi masih suci lagi bersih, tsaaahhh wkwkw… Coban yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger ini memang baru di buka sekitar akhir 2016 yang lalu, jadi masih bersih banget dan alam disekitarnya juga masih terjaga cukup asri, namun Coban Jodo sudah langsung menjadi spot wisata andalan yang ramai dikunjungi.


Spoiler for Coban Jodo:

Spoiler for masih asri banget Gan:


Konon katanya kenapa tempat ini dinamakan Coban Jodo, yaitu karena di sini terdapat sepasang air terjun yang terlihat berdekatan layaknya dua insan yang sedang menemukan jodohnya. Tssaaahh…


Sebenarnya menuju ke lokasi ini kita hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam tiga puluh menit dari Kota Malang atau jaraknya sekitar 14 km. Namun karena destinasi wisata ini terhitung masih cukup baru dan tersembunyi, jadi akses menuju ke lokasi juga masih minim, Gan. Kalau Agan mengambil rute dari arah kota Malang, Agan bisa menuju ke arah kecamatan Tumpang tepatnya ke arah Desa Ngadirejo. Patokannya adalah setelah memasuki gerbang masuk Kecamatan Tumpang, terdapat pertigaan jalan raya, maka Agan langsung aja belok ke kiri menuju Desa Ngadirejo, kemudian dilanjutkan ke arah Dusun Bendolawang.


Lalu dari Dusun Bendolawang, Agan bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau bisa juga memakai motor lalu menyusuri jalan berbatu sepanjang kurang lebih satu kilometer menuju tempat parkir air terjun. Hehe, tapi perjuangan belum berakhir, Gan. Agan harus melintasi kawasan hutan pinus juga nih, plus ditambah menyusuri sungai yang ngga terlalu deras sih. Di sepanjang sungai, Agan bisa nemuin beberapa air terjun juga Gan. Antara lain;


Spoiler for coban kricik, fokus ya Gan!:


1. Coban Kricik
Sesuai namanyanya, air terjun di Coban Kricik masih kecil banget ibarat gemericik air saja.

Spoiler for mirip ngga Gan?:


2. Coban Arema
Wahh kok dinamain Coban Arema? Iya Gan, dinamain Coban Arema karena penampakan air terjunnya mirip singa alias Arema, Gan!

3. Sumber Suko
Sumber Soko merupakan air terjun yang terbentuk langsung dari aliran air Coban Jodo, Gan.
Nah, karena ada tiga air terjun sebelum sampai di Coban Jodo, jadi ada baiknya nih Agan mampir di ketiga tempat ini, jadi Agan bisa foto-foto sambil istirahat juga di sekitar sungai nih. Selepas menyusuri sungai, akhir yang dituju tiba nih.. Coban Jodo!





Nah, sekedar tambahan informasi, sebagai alternative rute, kalau Agan pernah ke Coban Jidor, jalur yang harus ditempuh untuk ke Coban Jodo hampir sama. Dari Coban Jidor Agan udah tinggal lurus saja sampai nanti ketemu ujung aspal dari jalan desa Bendolawang. Nah, dari titik sini Agan harus menempuh jalur bebatuan hingga 1 km untuk sampai ke tempat parkir dari Lokasi Wisata Coban Jodo. Tapi tenang aja Gan, kalau rame-rame perjalanan sih ngga bakal terasa berat kok, makanya pas traveling harus rame-rame, Gan biar makin seruu!


Oh ya, yang bikin makin asyik lagi, selama perjalanan menuju coban, Agan bakalan berpapasan dengan warga sekitar deh, aktifitas warga sekitar yang berjalan ke arah bukit untuk mencari kayu pasti bakalan jadi pengalaman unik yang akan terlihat kalau Agan berjalan di pagi hari. Udara di sekitar pegunungan juga terasa sejuk banget Gan, Agan juga bisa puas nikmatin hamparan hutan pinus dan hijaunya bukit-bukit yang akan Agan lewati selama menuju ke Coban Jodo.


Uniknya di sini lokasi Coban Jodo ini, terdapat larangan khusus nih, yaitu dilarang mengambil rumput bagi warga sekitar dan juga buat para pengunjung, Gan. Dan pastinya ngga hanya rumput saja loh, larangan ini juga termasuk untuk seluruh jenis tumbuhan dan binatang yang menjadi penunjang diversitas hayati di wilayah Coban Jodo. Menurut ane sih, ini sengaja diterapkan agar menjaga wilayah Coban Jodo tetap lestari dan apik gitu loh Gan..




Kita sebagai pengunjung, memiliki tanggung jawab yang sama besarnya untuk menjaga kelestarian hutan, dengan tidak membuang sampah atau bisa membawa kembali sampah kita dan tidak mengambil apapun yang ada di hutan ini, Gan.
Kalau Agan pecinta wisata ekstrem dan yang masih alami, Agan wajib ke sini deh Gan. Karena selain tempatnya yang masih alami dan asri serta bersih, track menuju Coban Jodo juga sangat menantang Gan, karena melewati jalanan bebatuan, lalu tanjakan serta turunan yang udah pasti meras tenaga hehehe..


Spoiler for coban jodo:


Nah, buat Agan yang udah merencanakan untuk berkunjung ke Coban Jodo, dalam waktu dekat ini, ada tiga tips yang wajib Agan tau, nih dia tipsnya :
1. Wajib datang di bulan-bulan di musim kemarau, karena track yang Agan lalui akan sangat berbahaya kalau dilewati di musim hujan.
2. Sebaiknya gunakan alas kaki yang anti slip atau licin, pastikan alas kaki yang Agan gunkan cukup kuat untuk digunakan di tack yang ekstrim. Jangan lupa bawa baju ganti juga, Gan.
3. Ayo ajak teman-teman Agan, karena kalau rame-rame pasti ngga bakal terasa capek deh. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan pastikan untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian tempat ini. Salam lestari!!


Nah..., segitu dulu deh trit ane mengenai Coban Jodo ya, Gan.. hehe moga-moga trit ane ini bisa bermanfaat buat referensi Agan Sista yang lagi nyari jodoh ... ehh maksud ane yang lagi nyari spot wisata baru!
Sampai jumpa di trit ane yang lainnya ya Gan Sist!!




sumur
Diubah oleh kaksus10 19-10-2017 14:36
0
24.1K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan