Menyikapi beberapa wacana dari rekan-rekan di berbagai daerah di nusantara untuk membuka Chapter/Region/Basis berdasarkan wilayahnya. Kami menanggapi bahwa selama ini sudah terdapat kesepakatan bersama bahwa MAXUS tidak mengenal istilah tersebut, karena prinsip kami adalah MAXUS itu satu.
Luasnya dunia tidak menjadikan alasan untuk diadakannya Chapter/Region/Basis, mengingat kita berangkat dari forum Kaskus yg menampung semua warga di dunia dalam satu wadah dan kita rasa kopdar adalah pilihan masing2 member MAXUS. So, tidak ada suatu keharusan untuk kopdar.
Kita juga menghargai jika ada member MAXUS yang tidak bisa kopdar walaupun berada di jakarta dan sekitarnya. Mungkin dia sibuk atau mungkin dia modus, tapi semua kita hargai. Tetapi tidak menjadi alasan untuk menciptakan Chapter/Region/Basis baru.
gak kopdar gak papa koq di jkt gk kopdar jg gpp
Tetapi hargailah MAXUSer lain yang rela kopdar jauh-jauh demi bertemu MAXUSer lain.
Adapun kalo gaes semua yang berada berdekatan dan merasa perlu menjalin keintiman sesaat (one night stand) silahkan aja kumpul-kumpul bersama-sama sebagai member MAXUS tanpa harus ada Chapter/Region/Basis di tiap wilayah.
"Jadi intinya adalah kl mau maho2an ama kita2 ya cukup satu aja wadahnya, mau isep2an ada toni, mau bandel2an ada harbul, mau lucu2an ada risky mababak, mau syariah ada gw, mau cewek ada dicko, mau marah ada indra, mau ditraktir ada dodo, mau kodian ada dhika, mau withdraw ada si mbah, mau maenan sex toys ada thomas, mau agak skip dikit ada galih, mau bersodara ada fajri, mau yg lain2 ada semua gay di maxus yg punya berbagai keahlian dan kelihaian yg ga perlu dipertanyakan lagi keabsahannya
pokoke keep crot and mot gaes" - bogel
misi suhu mau nanya dong mau ganti clutch sama kampas kopling nih ada beberapa merek yang berbagai harga juga, yang lumayan awet yang mana ya? Masa nmax ane baru juga 2 tahun dah harus ganti piringannya... oh ya sekalian roller mendingan ganti 11g ato 12g aja? Ngikutin arahan dari bengkel TDR
Btw review dikit make oli liqui moly scooter, harga paling mahal diantara semua oli kalo ane bandingin dengan motul yang biasa ane pake sih liqui moly dari awal dah berasa entengnya, lebih hemat bensin juga, recommended
Tapi harganya ga nyante sih jadi make motul juga ga jelek2 amat lah kalo dibandingin ama liqui moly
Btw ane kadang2 suka nambahin additive gitu ke tangki bensin asli ngacir banget parah, tapi mesin cepet panas, ati2 deh yang nyoba make
Original Posted By yogasuryaa►Ane udah hampir satu tahun ngubek2 shock nmax kok nggak nemu yang betul2 empuk ya.
semua merk dari harga ratusan ribu sampai 2jutaan perasaan nggak ada yang menyelesaikan masalah shock keras nmax (nggak tau kalau ohlins gimana )
Ane butuh shock yang benar2 bikin empuk dan soft, contoh gampang kayak punya aerox aja. Jauh banget nyamannya dibanding nmax.
Apa faktor ukuran ban ring kecil 13inch jadi penyebabnya ya?
Cobain ohlins gan.. Kata suhu2 maxus sih joss bgt.. Lewat jonggol biji ngga retak
1. Motor ane udh beli part cvt (Pulley depan USR, Roller 12Gram, Per CVT pcx thailand) nah per kampas gandanya harus diganti juga kah biar enak? Kalau diganti enaknya pakai apa? Kondisinya untuk stop and go.
2. Untuk sektor pengapian ane beli juga busi iridium ix, koil ktc sama 9Power 2 biji. Apakah itu harus di setting CO lagi atau tidak? Kira2 untuk COnya dinaekin ke (+) berapa biar enak (Bulan depan kayanya menyusul ganti filter ferrox, Adpower dan ITC ).
Original Posted By YudisNdut►Permisi suhu pengen nanya lagi nih
1. Motor ane udh beli part cvt (Pulley depan USR, Roller 12Gram, Per CVT pcx thailand) nah per kampas gandanya harus diganti juga kah biar enak? Kalau diganti enaknya pakai apa? Kondisinya untuk stop and go.
2. Untuk sektor pengapian ane beli juga busi iridium ix, koil ktc sama 9Power 2 biji. Apakah itu harus di setting CO lagi atau tidak? Kira2 untuk COnya dinaekin ke (+) berapa biar enak (Bulan depan kayanya menyusul ganti filter ferrox, Adpower dan ITC ).
1. per kampas ganda juga kudu diganti mas gan, banyak brand yg bagus tuh aftermarketnya, tinggal sesuai selera aja..
2. harus dinaikin itu CO nya, berapa angka pastinya kan bisa di cek di alat setingnya ntar, coba cari bengkel yg rekomended, yg alatnya lengkap, udah banyak yg bahas posisi bengkel nya tuh, bukan di beres yaa..
Original Posted By v36a►Wiihhh udah ugal2an nih ganti partnya, alirannya betot gas terus... Mantaapp..
1. per kampas ganda juga kudu diganti mas gan, banyak brand yg bagus tuh aftermarketnya, tinggal sesuai selera aja..
2. harus dinaikin itu CO nya, berapa angka pastinya kan bisa di cek di alat setingnya ntar, coba cari bengkel yg rekomended, yg alatnya lengkap, udah banyak yg bahas posisi bengkel nya tuh, bukan di beres yaa..
Padahal motor kilometernya baru 15KM, dan platnya aja belom turun . Awal2 First ride sih motor kurang enak tarikannya dan geter2 dan jadilah beli part2 diatas
Rekomen untuk per kampas gandanya brp rpm gan? Soalnya untuk per kampas ganda saya kurang ngerti hehe. Dan untuk bengkel daerah kota tangerang ada gak yah?
Padahal motor kilometernya baru 15KM, dan platnya aja belom turun . Awal2 First ride sih motor kurang enak tarikannya dan geter2 dan jadilah beli part2 diatas
Rekomen untuk per kampas gandanya brp rpm gan? Soalnya untuk per kampas ganda saya kurang ngerti hehe. Dan untuk bengkel daerah kota tangerang ada gak yah?
Terimakasih
Mantaappp, baru KM 15 udah mau ganti part jeroan cvt.. Malah menurut ane kl masih dibawah 1000 KM, masih enak bener tuh nmax, tinggal pake bensin yg bagus aja.. Geter2 di stang sih tinggal ganti jalu punya scorpio, selesai dah..
Per kampas ganda sih ada yg milih di rpm 1000 atau 1500, sesuai gaya riding masing2, coba aja googling, cara meningkatkan performa nmax, banyak baget tuh infonya..
Bengkel di area tangerang ane kurang tau gan, yg banyak di daerah depok tuh, banyak yg rekomended..
Original Posted By YudisNdut►Permisi suhu pengen nanya lagi nih
1. Motor ane udh beli part cvt (Pulley depan USR, Roller 12Gram, Per CVT pcx thailand) nah per kampas gandanya harus diganti juga kah biar enak? Kalau diganti enaknya pakai apa? Kondisinya untuk stop and go.
2. Untuk sektor pengapian ane beli juga busi iridium ix, koil ktc sama 9Power 2 biji. Apakah itu harus di setting CO lagi atau tidak? Kira2 untuk COnya dinaekin ke (+) berapa biar enak (Bulan depan kayanya menyusul ganti filter ferrox, Adpower dan ITC ).
Terimakasih suhu semua 😁
Kampas Ganda aja ganti dengan yg SPS Carbon... utk per ganda pakai standar saja
untuk setting CO lihat busi dulu Gan klo putih kering coba naekin +5 dulu
Geter2 di stang sih tinggal ganti jalu punya scorpio, selesai dah..
om sori ikutan nimbrung, ini ganti jalu punya scorpio nih beserta baut originalnya scorpio juga ya?
atau baut lain yang lebih panjang?
product numbernya : 5BP-F6246-00 buat jalunya, dan 91317-06045 buat baut scorpionya?
thanks gan, saya rencana mau ganti jalu juga nih tapi masih bingung apa aja yg mesti dibeli hehe
Sesepuh, mau nanya dong, kan td niatnya ganti lampu senja, eh lampu senjany malah jatuh ke headlamp bagian paling bawah, itu cara ambilnya gimana yah? Tq ya
Sesepuh, mau nanya dong, kan td niatnya ganti lampu senja, eh lampu senjany malah jatuh ke headlamp bagian paling bawah, itu cara ambilnya gimana yah? Tq ya
om sori ikutan nimbrung, ini ganti jalu punya scorpio nih beserta baut originalnya scorpio juga ya?
atau baut lain yang lebih panjang?
product numbernya : 5BP-F6246-00 buat jalunya, dan 91317-06045 buat baut scorpionya?
thanks gan, saya rencana mau ganti jalu juga nih tapi masih bingung apa aja yg mesti dibeli hehe
Yg dibeli jalunya aja gan, ntar bautnya itu nyontoh dari baut yg lama, tapi cari yg lebih panjang, jadi nyarinya di toko baut.. terserah agan mau pilih kepalanya model baut L atau kaya baut biasa. Kalo mau yg bagusan pilihnya model baut L yg stainless..
Original Posted By yogasuryaa►Ane udah hampir satu tahun ngubek2 shock nmax kok nggak nemu yang betul2 empuk ya.
semua merk dari harga ratusan ribu sampai 2jutaan perasaan nggak ada yang menyelesaikan masalah shock keras nmax (nggak tau kalau ohlins gimana )
Ane butuh shock yang benar2 bikin empuk dan soft, contoh gampang kayak punya aerox aja. Jauh banget nyamannya dibanding nmax.
Apa faktor ukuran ban ring kecil 13inch jadi penyebabnya ya?
Berarti nmaxnya ga pernah dipake riding/touring keluar kota ya bro, kok pinginnya shock yg bener2 empuk???
Klo pingin empuk, katanya sih pake shock punya supra x 125 diganti dudukan bagian bawahnya...
Quote:
Original Posted By rehann1►minta info dong klo udah ganti knalpot dan gk d setting CO bakal ngerusakin mesin?
Perlu setel CO atau nggak coba baca review yang ini bro....
Original Posted By YudisNdut►Permisi suhu pengen nanya lagi nih
1. Motor ane udh beli part cvt (Pulley depan USR, Roller 12Gram, Per CVT pcx thailand) nah per kampas gandanya harus diganti juga kah biar enak? Kalau diganti enaknya pakai apa? Kondisinya untuk stop and go.
2. Untuk sektor pengapian ane beli juga busi iridium ix, koil ktc sama 9Power 2 biji. Apakah itu harus di setting CO lagi atau tidak? Kira2 untuk COnya dinaekin ke (+) berapa biar enak (Bulan depan kayanya menyusul ganti filter ferrox, Adpower dan ITC ).
Padahal motor kilometernya baru 15KM, dan platnya aja belom turun . Awal2 First ride sih motor kurang enak tarikannya dan geter2 dan jadilah beli part2 diatas
Rekomen untuk per kampas gandanya brp rpm gan? Soalnya untuk per kampas ganda saya kurang ngerti hehe. Dan untuk bengkel daerah kota tangerang ada gak yah?
Terimakasih
Kalo ane pribadi nih gan....
1. Mending ane simpen dulu berbagai macem part upgrade yg udah terlanjur ane beli, setelah itu ane nikmatin dulu nmax dalam keadaan standar, sambil yg namanya ban, rem mesin menyesuaikan diri
bagaimanapun juga namanya motor baru, mesin baru...harusnya butuh penyesuaian, ga perlu tergesa2lah mesin harus diupgrade.
Paling enggak tunggu aja sampe 1000km saatnya service 1 dan ganti oli....biar setidaknya gram2 yg ada dimesin dikuras dulu saat ganti oli..
Tujuannya.....biar agan mengenal dulu karakter mesin nmax, kemudian menyesuaikan diri dengan masalah2nya...
1000 km itu cepet kok bro...sabar....
Sambil menunggu 1000km, agan kan bisa fokus dengan modif bodi dulu kek, atau ganti shock dan racun2 yg laen...
2. Ane liat semua part yg agan beli fokusnya ke performance mesin, terus agan ga upgrade rem???
harusnya kudu balance gan, pengen tenaga besar kudu diimbangi dengan rem yg mumpuni...
Itu kalo ane loh gan...
semuanya terserah ente...
Quote:
Original Posted By MarteL►Sesepuh, mau nanya dong, kan td niatnya ganti lampu senja, eh lampu senjany malah jatuh ke headlamp bagian paling bawah, itu cara ambilnya gimana yah? Tq ya
kalo emang tidak memungkinkan diambil, mau ndak mau yah kudu buka headlamp bro...
Original Posted By MarteL►Sesepuh, mau nanya dong, kan td niatnya ganti lampu senja, eh lampu senjany malah jatuh ke headlamp bagian paling bawah, itu cara ambilnya gimana yah? Tq ya
Kalo masuk ke headlamp ya kudu bongkar headlamp gan. Ngga ada cara laen.
1. Mending ane simpen dulu berbagai macem part upgrade yg udah terlanjur ane beli, setelah itu ane nikmatin dulu nmax dalam keadaan standar, sambil yg namanya ban, rem mesin menyesuaikan diri
bagaimanapun juga namanya motor baru, mesin baru...harusnya butuh penyesuaian, ga perlu tergesa2lah mesin harus diupgrade.
Paling enggak tunggu aja sampe 1000km saatnya service 1 dan ganti oli....biar setidaknya gram2 yg ada dimesin dikuras dulu saat ganti oli..
Tujuannya.....biar agan mengenal dulu karakter mesin nmax, kemudian menyesuaikan diri dengan masalah2nya...
1000 km itu cepet kok bro...sabar....
Sambil menunggu 1000km, agan kan bisa fokus dengan modif bodi dulu kek, atau ganti shock dan racun2 yg laen...
2. Ane liat semua part yg agan beli fokusnya ke performance mesin, terus agan ga upgrade rem???
harusnya kudu balance gan, pengen tenaga besar kudu diimbangi dengan rem yg mumpuni...
Itu kalo ane loh gan...
semuanya terserah ente...
Oalah berarti ane simpen dulu dah buat pajangan sementara hehe
nah kebetulan, untuk masalah rem saya gak terlalu ngerti. mungkin ada rekomendasi apa aja yg diganti sama merknya apa aja. trus untuk budget yang sedeng2 aja lah pokoknya hehe
Original Posted By mysuprit►Iya ane pake itu juga beli di toped
waduh wkwkwk ni kenapa ya ane bunyi
Kaya. Sruggggggg.... kalo di teken lebih dalem bunyi kasar2ny makin berasa gt
Waduuhh ko bisa gitu yaa, ane kl ganti kampas rem, cari toko yg sekalian pasang, trs ane perhatiin tuh bongkar pasangnya, di bersihin + kasih gemuk ga daleman kalipernya, kadang kalo ga digituin, biarpun pake kampas rem bagus, jd berasa ga enak ngeremnya..
Kmrn minggu jg bingung mau pilih bendix apa daytona, harga sedikit lebih mahal daytona, iyaa masa ga bagus sih..
Original Posted By v36a►Waduuhh ko bisa gitu yaa, ane kl ganti kampas rem, cari toko yg sekalian pasang, trs ane perhatiin tuh bongkar pasangnya, di bersihin + kasih gemuk ga daleman kalipernya, kadang kalo ga digituin, biarpun pake kampas rem bagus, jd berasa ga enak ngeremnya..
Kmrn minggu jg bingung mau pilih bendix apa daytona, harga sedikit lebih mahal daytona, iyaa masa ga bagus sih..
Ane jg cek di online, tp lgsg datengin tokonya..
gan pake daytona enak ga?
nmax ane rem nya keras banget, ga ada empuk2 nya.
knp ya? ganti slalu d bengkel resmi yamaha.
Anda akan meninggalkan Kendaraan Roda 2. Apakah anda yakin?
Lapor Hansip
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.