Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Yang Menyebabkan Manusia Kehilangan Nyawa Karena Benturan Pada Dada


Seperti yang kita tahu sobat kaskus dunia sepakbola kembali berduka khususnya untuk club Persela Lamongan, tak lupa TS ucapkan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa Chairul Huda semoga amal dan ibadah Nya di terima oleh Allah SWT.



Lalu disini kita akan bahas kenapa kok hanya berbenturan saja bisa hilangkan nyawa ??

Ya benturan yang terkena dada akan mengakibatkan cedera yang serius dan penanganannya juga harus cepat.

Trauma pada dada sangat berbahaya. Ketika terjadi pendarahan luas, bisa membanjiri paru dan mendorong jantung tak bisa berfungsi normal. Korban bisa mengalami Pneumothoraks atau Hemathoraks.

"Trauma tumpul di dada bisa membuat penumpukan udara di paru dan ini merusak paru dan jantung,"

Lalu apa yang dimaksud dengan Pneumothoraks, yaitu sebuah kondisi di mana terdapat udara yang mengalir di antara paru-paru dan dinding dada.

Terdapat dua tipe pneumotoraks, yakni:

pneumotohraks idiopatik (terjadi secara tiba-tiba pada orang yang sehat tanpa ada riwayat pernah terkena penyakit tersebut) dan pneumothoraks sekunder (yang berasal dari suatu komplikasi yang terjadi pada paru-paru). Apabila tidak ditangani dengan sesuai, kondisi ini dapat menyebabkan kematian.

Kondisi ini umum terjadi pada individu berusia 20-30an, khususnya yang memiliki postur tubuh kurus dan tinggi. Kemungkinan dari rentang umur yang dusebutkan diatas untuk terkena pneumothoraks sangat tinggi.

Gejala yang paling umum adalah kesulitan bernapas dan nyeri di bagian dada, khususnya saat menarik dan menghembuskan napas. Terdapat pula gejala lain seperti:

Napas pendek,Pingsan,Pucat,Mudah lelah dan Jantung berdetak sangat kencang.

Selain itu, masih terdapat juga beberapa ciri dan gejala yang tidak disebutkan di atas.

Dalam berbagai penelitian, para ahli kesehatan menunjukkan penyebab pneumothoraks yaitu gelembung udara pecah dan udara stagnan diam pada paru-paru.

Sementara itu, pneumotoraks sekunder terjadi saat Anda pernah mengalami suatu penyakit paru-paru tertentu (asma, tuberculosis, batuk rejan, dan paru obstruktif kronis). Di samping itu, luka pada paru-paru dan dada juga dapat menjadi penyebab pneumothoraks.

Nah trauma pada dada akibat benturan yang terjadi pada kiper Persela inillah yang membuatnya menderita pneumothoraks secara mendadak.

Akibatnya nyawa sang kiper tak dapat ditolong lagi, artikel ini untuk pembelajaran kita semua agar waspada dan hati-hatilah pada bagian vital anda terutama dada, khususnya bagi yang senang olahraga dengan seringnya terjadi benturan antar pemain.

Semoga tidak ada lagi kejadian serupa karena olahraga tujuannya untuk membuat raga kita sehat, silahkan sobat kaskus berkomentar dengan bijak..

Referensi.

Hellosehat.com
Liputan 6.com



Diubah oleh c4punk1950... 16-10-2017 01:13
0
25K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan