dutaindahlandAvatar border
TS
dutaindahland
Pentingnya Moda Transportasi Umum Bebas Macet
Moda transportasi umum, merupakan hal wajib yang harus ada dalam sebuah Negara. Baik itu Negara maju atau pun Negara berkembang, sebab moda transportasi umum dinilai merupakan bagian paling terpenting dalam sebuah Negara. Karena dengan hadirnya moda transportasi umum warga Negara akan sangat terbantu dalam hal mobilitas kemana pun ingin berpergian.

Tak hanya itu, kini dengan berkembangnya kemajuan zaman transportasi umum terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan setiap warga negaranya. Kebutuhan itu antara lain bebasnya kendaran umum dari kemacetan dari kendaraan pribadi, sehingga dapat mempersingkat waktu dalam berpergian. Untuk itulah, kini sudah banyak Negara maju dan berkembang yang memiliki transportasi umum yang bebas macet dari kendaraan pribadi, transportasi umum itu ialah Mass Rapit Transit (MRT). MRT merupakan moda transportasi umum yang kini telah banyak dimiliki oleh Negara-negara maju dan berkembang.

Salah satu Negara berkembang yang tengah gencar membangun transportasi MRT adalah Indonesia. Indonesia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak ke empat di dunia sudah tentu membutuhkan transportasi umum yang bebas macet untuk kegiatan sehari-hari, maka saat ini pemerintah pusat maupun pemerintah daerah khususnya di Ibu Kota Jakarta dan Palembang sedang berusaha keras untuk memnyelesaikan transportsi umum ini. Sebab, pasalnya transportsi ini digadang-gadang kan memecah masalah kemacetan yang ada di kota-kota besar.

Tak hanya itu saya, transportasi yang berbasis menggunakan rel bawah tanah dan layang ini juga di klaim mampu membuat mobilitas masyarakat Jakarta dan Palembang dapat menghemat waktu lebih efisien.

Di Jakarta sendiri, kehadiran pembangunan MRT disambut sangat baik dari warga Jakarta, pasalnya jika MRT telah beroperasi warga Ibu Kota dapat berbangga karena kegiatan sehari-hari akan menjadi lebih cepat jika ingin berpergian. Moda transportasi umum MRT juga akan menjadi primadona bagi warga Jakarta karena memiliki jalur yang cepat dan bebas macet.

Kehadirian MRT di Indonesia khususnya di Jakarta dan Palembang, juga menjadi isyarat kepada Negara-negara tetangga bahwa Indonesia telah menjadi Negara yang berkembang dan terus bertumbuh dengan seiring pembangunan transportasi umum di Indonesia.

http://vittoria-apartemen.com/2017/1...m-bebas-macet/
0
547
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan