black stoneAvatar border
TS
black stone
Ngerasa Gak Sih Kalau Jakarta Makin Macet?

Masalah klasik yang ada di Ibukota Jakarta selain banjir adalah kemacetan. Buat GanSis yang khususnya tinggal di Jakarta pasti udah kenyang dengan apa yang dinamakan kemacetan. Dari data Traffic Managemen Centre Kepolisian Daerah Metro Jaya aja nih, sedikitnya ada 67 titik rawan macet di Jakarta loh, simpul kemacetan itu tersebar di 11 wilayah.

Dan belakangan ini, ngerasa gak sih kalau Jakarta makin macet aja GanSis?
emoticon-Marahemoticon-Marah

Jika kemaren-kemaren ngalamin macet di jam-jam sibuk seperti jam pergi dan pulang kantor, tapi kini macet seolah gak mengenal waktu! TS ngalamin ini saat pergi ngantor di daerah Kuningan, biasanya cuma kena macet didaerah Setiabudi kini makin menjalar ke Cikini sampai Menteng rute TS menuju kantor. Dan saat TS cabut keluar kantor agak siangan untuk ketemu klien, jalan masih aja padet. Gokil, semakin macet aja deh Jakarta.

Apa sih penyebabnya?


Ada banyak penyebab Jakarta terasa semakin padet aja, seperti volume kendaraan yang semakin membengkak tak seimbang dengan pembangunan di jalan. Beberapa infrastruktur strategis yang sedang dibangun oleh pemerinta provinsi DKI Jakarta, hingga mental pengemudi/pengendara yang main serobot menjadi sebagian alasan mengapa Jakarta semakin padet aja gak mengenal waktu.

Andaikan saja penduduk Jakarta sadar akan indahnya berbagi


Penyebab utama kemacetan memang volume jumlah kendaraan yang tinggi. Budaya angkutan umum belum menjadi sebuah kesadaran, masyarakat masih memilih kendaraan pribadi untuk beraktivitas. Mungkin salah satunya karena angkutan umum yang belum senyaman mobil pribadi. Toh angkutan umum kena macet juga. Andaikan mayoritas penduduk Jakarta sadar akan indahnya berbagi seperti program layanan Grab yang bernama GrabShare, bukan tidak mungkin kemacetan bisa saja berkurang. Buat GanSis yang belum tahu, GrabShare memungkinkan GanSis untuk berbagi perjalanan dengan orang lain, yang mempunyai tujuan yang sama. Dengan berbagi perjalanan, bukan hanya mampu mengurangi volume kendaraan di jalan, tapi Beban/biaya hidup Agan akan tambah ringan karena bayarnya jadi lebih hemat karena tarif/ongkosnya juga dibagi-bagi. Keren kan? Dari pada berangkat ke kampus atau ke kantor sendirian, mending manfaatin deh tuh GrabShare.

Itu dia keluhan TS soal Jakarta yang terasa semakin macet aja, sebuah kondisi dimana makin merepotkan buat TS dan para pekerja di Jakarta yang tiap hari melewati jalanan Jakarta yang semakin padat. Trit ini TS akhiri dengan pertanyaan, makin terasa macet aja kan Jakarta?

0
35K
353
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan