kimpet.sekecoAvatar border
TS
kimpet.sekeco
Organisasi Islam Garut Minta Hiburan Karaoke Ditutup
Antarajabar.com - Sejumlah organisasi masyarakat Islam di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan sepakat meminta pemerintah daerah untuk menutup tempat hiburan karaoke karena telah meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat Garut.

"Hasil pertemuan ini nantinya akan jadi landasan pemerintah untuk menutup tempat hiburan yang kerap meresahkan warga," kata Ketua Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Kabupaten Garut, Dedi Kurniawan usai pertemuan dengan sejumlah organisasi masyarakat Islam di Gedung Islamic Center, Garut, Jumat.

Ia menuturkan, desakan penutupan tempat hiburan karaoke itu setelah adanya insiden tembakan dari senjata oknum anggota Polres Garut mabuk yang pelurunya nyasar ke pengunjung karaoke lainnya.

Insiden itu, lanjut dia, menjadi dasar agar tempat hiburan karaoke ditutup karena telah menimbulkan kegaduhan dan gangguan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Garut.

"Menghindari Garut dari Kota maksiat maka kami berkumpul untuk merumuskan ukhuwah islamiyah di bidang dakwah," katanya.

Ia menyampaikan, umat Islam di Garut harus bersatu dalam memerangi berbagai bentuk kemaksiatan dan gangguan keamanan masyarakat.

Munculnya kasus penembakan di tempat hiburan itu, kata dia, telah mencoreng nama baik Garut, pemerintah daerah terutama umat Islam.

Ia berharap, melalui forum organisasi Islam merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten Garut untuk menutup tempat karaoke sebagai upaya menyelamatkan generasi muda di Garut.

"Langkah ini perlu dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda dari berbagai tindak kemaksiatan," katanya.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Garut, Sulaiman menambahkan, insiden itu telah membuat malu masyarakat Garut, bahkan telah melanggar peraturan daerah.

"Tempat karaoke di Garut telah melanggar Perda tentang jam operasi sampai jam 23.00 WIB, dan tidak boleh jual miras. Sangat keterlaluan polisi bawa-bawa senjata ke tempat hiburan, petani saja tidak bawa cangkul ke bioskop," katanya.


Editor: Sapto HP
COPYRIGHT © 2017 ANTARA News Jawa Barat





http://m.antarajabar.com/berita/6568...araoke-ditutup
0
4.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan