Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Bermodal Tisu, Jokowi Bersihkan Sendiri Sepatunya yang Berlumpur
Sepatu kulit yang dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipenuhi oleh lumpur. Bermodal tisu basah, Jokowi membersihkan sendiri sepatu warna hitam tersebut.

Hal itu terlihat saat Jokowi menghadiri kegiatan Penanaman Perdana Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (13/10/2017). Lokasi ini baru dibahasi oleh sebelum ketibaan Jokowi, sehingga medan yang dilalui basah dan becek.

Di acara itu, usai berpidato Jokowi menyapa para petani sawit yang sudah menunggunya di luar tenda. Jokowi juga berfoto bersama petani sekaligus memberikan secara simbolis bibit unggul sawit kepada petani.

Lokasi ini basah dan berlumpur. Tanah kuning yang terkena hujan, melekat di sepatu yang dikenakan Presiden.

Usai memberikan bibit sawit, Jokowi bergerak ke arah mobil. Namun suami Iriana ini tak langsung masuk ke dalam mobil. Jokowi memilih untuk menyapa warga dan petani yang berkumpul di kebun karet.

Daratan yang dipijak juga basah dan becek. Hal itu tak jadi penghambat Jokowi yang tetap bersalaman dan berfoto bersama warga. Bahkan Jokowi sempat membagikan buku tulis, kain batik dan baju kaus ke warga.

Jokowi kemudian masuk mobil jenis jip menuju landasan helikopter tempat dia akan meninggalkan lokasi.

Setelah menempuh jarak sekitar 1,8 kilometer, mobil yang ditumpangi Jokowi tiba di landasan helikopter. Saat pintu dibuka, Jokowi tampak tertunduk-tunduk melirik ke arah sepatunya.

Dia mengambil tisu basah yang disediakan di dalam mobil. Sambil duduk, lembaran tisu itu dia gunakan untuk membersihkan sepatunya yang berlumpur.

Tak puas, Jokowi pun turun dari mobil. Kaki kanannya diangkat dan ditempatkan ke pijakan mobil. Sambil menunduk, tisu yang dipegangnya disapukan ke sepatu pantofel warna hitam tersebut.

Masih belum puas, Jokowi kembali mengambil lembaran tisu. Sambil menunduk dia membersihkan kedua sepatu yang dia kenakan. Bahkan, dia semoat menggesekkan sepatunya ke rumput agar tapak sepatu itu bersih dari lumpur.

Sesaat kemudian, dilepas dengan gerakan hormat oleh pilot TNI AU, Jokowi yang didamping Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin masuk ke dalam helikopter Super Puma dan meninggalkan lokasi menuju Bandara Sultan Mahmud Badarruddin II Palembang. (jor/nvl)



https://m.detik.com/news/berita/d-36...yang-berlumpur

Berita yg amat sangat penting sekali emoticon-Big Grin
Yaiyalah nyekas sepatu sendiri, emangnya nastak rela nyekain ala minum air kobokan megawati?
0
4.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan