Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip44Avatar border
TS
victimofgip44
Balai Kota Sambut Anies-Sandi, Burung Murai Ahok Dipulangkan


Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Balai Kota DKI Jakarta mulai dibenahi.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Firmansyah mengatakan, pembenahan yang dilakukan kali ini berupa renovasi kecil di interior dan eksterior balai yang diresmikan mantan Presiden RI Soeharto pada 1976 tersebut.

"Ini hanya perbaikan kecil, perapihan. Kalau (perbaikan) struktur besar harus dengan tim budaya, sebab ini heritage," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/10).

Adapun ruangan yang diperbaiki adalah ruang kerja gubernur dan wakil gubernur. Perbaikan itu berupa penggantian pelapis dinding (wallpaper), tanpa ada perubahan furnitur. Pelapis dindint yang saat ini terpasang, kata Firmansyah, sudah terlalu lama dan usang.

"Furniturnya masih yang lama, biar Pak Gubernur menduduki dulu, (perubahan) itu kan selera," ujar Firmansyah.

Firmansyah mengatakan, pergantian furnitur baru akan dilakukan jika ada instruksi khusus dari Anies-Sandi saat keduanya resmi menjabat.

Dengan demikian, kursi di ruang kerja Anies pun masih sama dengan yang diduduki pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama.

Selain ruang kerja, pembenahan juga dilakukan di pendopo Balai Kota, teras depan tempat keluar-masuk tamu. Pendopo balai kota selama ini menjadi lokasi para petugas Pemprov DKI menerima aduan warga setiap hari.

"Taman depan dan pengecatan pendopo juga diutamakan karena dia disambut di sini," ujar Firmansyah.

Lihat juga: Banjir Karangan Bunga di Balai Kota, Ahok Masih di Hati Warga

Keramik kolam depan pendopo juga dipoles ulang sehingga menghasilkan efek mengkilat, termasuk pengurasan air. Tiang bendera pun dicat putih kembali. Lampu gantung yang mati juga diganti.

Firmansyah menolak membeberkan anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi tersebut.

Para pekerja, lanjut Firman, telah bekerja sejak satu hingga dua bulan yang lalu dalam memperbaiki Balai Kota. Mereka bekerja pada malam hari sehingga tidak mengganggu aktivitas kantor gubernur dan para stafnya.

Saat masih menjabat gubernur, Ahok memelihara burung murai batu di ruang kerjanya karena senang mendengar kicauannya. Jelang pergantian pemerintahan, burung tersebut sudah dikembalikan ke pemiliknya.

"Sudah tidak ada burung Pak Ahok," ujarnya.

Saat ini, perbaikan muka pendopo sudah rampung dilakukan. Oleh karena itu, Firmansyah meyakini perbaikan interior Balai Kota sudah rampung pada Senin (16/10) mendatang saat perdana Anies-Sandi disambut di sana.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...k-dipulangkan/

Coba burungnya dikirim ke Mako Brimob.

Panastaik kalau mau ketemu sama junjungan yang sedang membusuk di penjara, juga silahkan datangi Mako Brimob. Pasti kalian ditolak mentah mentah

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh victimofgip44 13-10-2017 04:15
liee
liee memberi reputasi
1
44.6K
367
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan