Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andi.payauAvatar border
TS
andi.payau
[BUTUH SARAN] Tau info tentang GLAUKOMA? Masuk sini.
Ane pengen cerita sedikit nih, jadi sejak 2015 mama ane udah di diagnosis glaukoma. Lapang pandang mama ane udah lebih mengecil daripada orang normalnya. Ane kasian sama mama ane karena kalau jalan suka kesenggol ini itu, mungkin karena nggak kelihatan.

Sedikit info tentang Glaukoma :
Glaukoma adalah kelainan mata yang ditandai oleh kerusakan saraf mata yang dikaitkan dengan peningkatan tekanan bola mata dan gangguan lapang penglihatan. Kerusakan ini bersifat permanen dan dapat berakhir pada kebutaan.

Sebelumnya mama ane udah pernah dibawa ke dokter mata. Tapi dikasih semacam obat tetesnya itu untuk mengurangi tekanan pada bola mata. Tapi makin kelamaan pelan-pelan mata mama ane makin susah lihat, lapang pandangnya semakin mengecil daripada sebelumnya.
Kembali lagi lah kita ke dokter mata dan dokter menyarankan mama ane untuk melakukan operasi, tapi mama ane takut untuk operasi karena bisa saja malah menyebabkan kebutaan permanen lebih cepat daripada seharusnya.
Nah sekarang ane bingung mesti melakukan tindakan apa untuk mama ane. Soalnya ane takut kalau tiba-tiba mama ane ngga bisa melihat lagi. Mungkin ada agan dan aganwati yang lebih berpengalaman tentang glaukoma bisa kasih ane saran?

Ane mohon bantuannya dan saran dari agan dan aganwati sekalian.
Terima kasih sebelumnya.
Diubah oleh andi.payau 04-10-2017 08:29
0
7.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan