Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moderatorccdAvatar border
TS
moderatorccd
Setnov: Siapa pun yang Ingin Bubarkan KPK Harus Berhadapan dengan Golkar!
Setnov: Siapa pun yang Ingin Bubarkan KPK Harus Berhadapan dengan Golkar!

www.kriminalitas.com

Oct 12, 2017 7:02 AM



KRICOM - Desakan bubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat menguak beberapa hari terakhir, setelah Pansus Hak Angket merekomendasikan 11 catatan yang menunjukkan kelemahan lembaga anti rasuah tersebut.

Pendapat berbeda justru ditunjukkan Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Melalui Sekjen partai Golkar, Idrus Marham, dia memastikan kalau Setnov tidak pernah berniat untuk membubarkan KPK.

"Ketua umum menyampaikan bahwa, siapa pun yang akan membubarkan KPK tentu berhadapan dengan kita," kata Idrus kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (11/10/2017).

Golkar memang merupakan partai yang bergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR untuk KPK. Disebut-sebut pansus merupakan langkah parlemen membubarkan KPK.

Namun Idrus menekankan, bergabungnya Golkar ke Pansus tidak sebagaimana yang disangka. Justru partai berlambang pohon beringin ini ingin menguatkan lembaga anti rasuah.

"Karena tidak ada sedikit pun niat dari Partai Golkar menyetujui orang yang ingin membubarkan KPK. Tidak," lanjutnya.

Masa kerja Pansus sedianya berakhir pada 28 September 2017 kemarin. Namun masa kerja diperpanjang hingga rapat paripurna selanjutnya.

Idrus memastikan, tidak bakal ada lagi perpanjangan kerja pansus. Meskipun KPK tidak kunjung bertemu dengan Pansus Angket.

"Saya kira ini terakhir dan tidak ada perpanjangan setelah ini," terangnya.

Sebagai catatan, Setnov sempat ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK perihal kasus e-KTP. Namun status tersangka itu gugur pasca permohonan praperadikan Setnov dikabulkan hakim Cepi Iskandar.

http://www.kriminalitas.com/setnov-s...-dengan-golkar
0
2.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan