berita123Avatar border
TS
berita123
Ngeri Gan, Nomor Telepon Ini Dilelang Dan Terjual Dengan Harga Rp 29M


Untuk sebagian orang, nomor telepon sering diidentikan sebagai bagian dari identitas diri. Sebab itu, beberapa pengguna handphone tidak segan untuk memiliki nomor telepon yang unik dan mudah diingat tanpa memperhitungkan harga nomor telepon tersebut.

Seperti peristiwa yang terjadi di wilayah Timur Tengah belum lama ini. Operator seluler asal Uni Emirat Arab, Etisalat, berhasil menjual sebuah nomor telepon cantik dengan harga 7,9 juta dirham atau sekitar Rp 29 miliar.

Berapa nomor telepon yang membuat seseorang berani mengeluarkan uang sebanyak itu? Seperti dilansir Stock News USA, nomor telepon yang dimaksud adalah 777-7777. Nomor telepon tersebut terjual melalui lelang.

Tetapi, pemenang lelang yang tidak diketahui namanya tersebut sebenarnya tidak memiliki hak penuh terhadap nomor tersebut. Menurut peraturan, nomor tersebut tidak dijual dan hanya diberikan ke pemenang lelang dengan durasi selama dua tahun.

Alasannya, sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan pemerintah Uni Emirat Arab, kepemilikan nomor tersebut sebenarnya ada di pemerintah Abu Dhabi. Peraturan yang sama juga berlaku untuk nomor telepon rumah.

Kendati begitu, pemenang lelang akan mendapatkan sejumlah keuntungan dari paket yang ditawarkan oleh Etisalat ini. Keuntungan itu berupa kuota bicara 22.500 menit per bulan, 22.500 SMS, dan internet 100GB.

Sebenarnya hal ini bukanlah kali pertama lelang nomor unik dilakukan di Uni Emirat Arab. Lelang serupa sebenarnya juga pernah dilakukan pada 2014. Saat itu, nomor unik ini berhasil dilelang dengan harga 7,8 juta dirham atau sekitar Rp 28 miliar dengan kurs sekarang.

Sumber
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan