Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Nama SBY Kembali Muncul Sebagai Kandidat Presiden Pilihan Rakyat


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei opini publik, Rabu (11/10/2017).

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Buhanuddin MT memaparkan hasil survei elektabilitas tokoh politik Indonesia jika pemilu presiden dilakukan sekarang.

Menariknya dari hasil survei Indikator Politik Indonesia mencuat nama Susilo Bambang Yudhoyono setelah Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dua tokoh yang paling dijagokan kembali maju ke Pilpres.

Dari hasil survei itu Jokowi berhasil memperoleh suara sebanyak 34,2 persen disusul Prabowo Subianto 11,2 persen, dan SBY di posisi ketiga dengan suara 2,1 persen.

"Survei itu kita lakukan tanpa memberikan daftar nama kepada responden. Nama itu muncul secara spontan saat kami memberikan pertanyaan," kata Burhanuddin saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Baca: Madun Sebut KPK Gelapkan Data Korupsi Gempa Padang dan BKKBN

Selain SBY ada beberapa nama juga yang mencuat dalam survei ini, antara lain Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dengan perolehan suara 1 persen dan Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo dengan 0,7 suara.

Sementara putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyoni memperoleh suara 0,5 persen bersama dua mantan kompetitornya di Pilkada Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan.

Saat dikonfirmasi kepada politisi Partai Demokrat yang juga hadir dalam rilis survei tersebut, Roy Suryo menegaskan memang nama SBY disebut beberapa kali dalam beberapa survei.

"Kami selalu tersenyum bila ada survei yang kembali menyebut SBY sebagai calon presiden 20019-2024. Itu berarti ada kerinduan di masyarakat akan pemerintahan SBY," ujar Roy Suryo.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...pilihan-rakyat

---

Baca Juga :

- Presidential Threshold 20 Persen Buka Peluang Transaksional Politik

- Hasil Survei Menunjukan Masyarakat Menantikan Figur Baru

- Puji Panglima TNI, Sekjen Nasdem: Kita Nanti Butuh Wapres yang Paham Soal 'Global Defence'

0
24.1K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan