yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Mengenal Melati Kusuma A.K.A Komodo, Superhero Asal Indonesia di Marvel
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Jika kita berbicara tentang Marvel, hampir tidak ada yang tidak mengetahuinya. Hampir semua orang selalu mengaitkan Marvel dengan Captain America, Iron Man, dan sebagainya. Namun, sepertinya tidak banyak yang tahu bahwa ada karakter yang berasal dari Indonesia yang turut masuk ke dalam deretan superhero penyelamat dunia tersebut. Ya, dialah Melati Kusuma a.k.a Komodo.



Sosok superhero ini pada awalnya adalah seorang mahasiswi biasa yang sempat mengalami sebuah bencana di dalam hidupnya. Di dalam kisahnya, Melati Kusuma digambarkan sebagai sosok yang memiliki fisik tubuh serta wajah yang tidak sempurna yang diakibatkan oleh kecelakaan motor hebat di masa silam. Hal ini kemudian membuat semua anggota tubuhnya harus di amputasi dan membuat Melati harus menjalani hidupnya dengan duduk di kursi roda.



Kemudian Melati Kusuma diceritakan menjelma menjadi superhero setelah meminum formula hasil rekayasa genetika yang dibuat oleh Dokter Curt Connor. Formula tersebut bernama serum Lizard. Melati mencuri formula tersebut dan meminumnya secara diam-diam. Berbeda dengan Dr. Connor yang tidak bisa mengendalikan tubuhnya akibat formula serum yang ia ciptakan sendiri, ternyata Melati tetap mampu mengontrol tubuhnya secara utuh. Melati akhirnya mendapatkan kaki meskipun itu adalah kaki reptil dari komodo karena kakinya telah diamputasi sebelumnya.



Melati menerima dirinya menjadi superhero akibat formula tersebut dan Dr. Connor memerintahkannya untuk menggunakan kekuatan itu dengan bijaksana. Akhirnya, Melati Kusuma bergabung dengan The Avengers Initiative. Kekuatan yang dimiliki Melati adalah menumbuhkan kembali sisa tubuh yang terpotong serta dapat berubah wujud sesuai dengan yang dikehendakinya. Jika ia berubah ke sosok wanita biasa, maka ia akan menjadi wanita biasa yang kehilangan kedua kakinya. Namun, jika ia menjadi superhero reptil, ia tidak bisa dihancurkan karena selalu bisa menumbuhkan anggota tubuhnya dan juga menyerang musuh yang melawannya.

Melati Kusuma sendiri merupakan karakter yang diciptakan oleh Stefano Caselli dan Dan Slott serta muncul pertama kali di komik The Avenger: Initiative. Hal ini tentu membuat kita bangga karena ada karakter Indonesia yang berjajar dengan tokoh-tokoh besar di The Avenger. Selain itu, tokoh ini juga menggambarkan salah satu aset Indonesia yang sempat tercatat ke dalam tujuh keajaiban dunia, yaitu Pulau Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Sumber :Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

0
22.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan