Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

konektyAvatar border
TS
konekty
Tuntut Kenaikan Upah Minimum, Massa Buruh Mulai Penuhi Monas
Tuntut Kenaikan Upah Minimum, Massa Buruh Mulai Penuhi Monas

Koran Sulindo – Massa buruh mulai memenuhi Balaikota DKI Jakarta, siang ini. Aksi dalam rangka Hari Upah Kerja Layak Sedunia berangkat dari titik kumpul di bunderan patung kuda Ikatan Restoran dan Taman Indonesia Monumen Nasional (IRTI Monas), melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan.

Mereka perwakilan buruh pabrik asal Bekasi, Tangerang, Bogor dan Jakarta yang menuntut kenaikan upah minimum. Beberapa kota besar juga ada aksi serupa, misal di Bandung, Serang, Aceh, Batam, Medan, Lampung, Semarang, dan Surabaya.

Para pendemo akan berorasi di sini sebelum melanjutkan aksinya ke Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara.

Polisi menutup sementara Jalan Medan Merdeka Selatan dari depan bundaran patung kuda dan kendaraan diarahkan ke Jalan MH Thamrin.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto mengatakan massa akan diarahkan masuk ke dalam lapangan Monas menuju Istana Kepresidenan.

“Tetap ada tim yang akan melakukan pengawalan di depan untuk arahkan massa ke dalam Monas,” kata Suyudi, seperti dikutip Antaranews.com.

Pengamanan aksi melibatkan hampir 8.000 personel Polri dan 700 personel TNI yang disiagakan di beberapa titik mulai dari Bunderan Hotel Indonesia (HI), patung kuda, kantor Kementerian ESDM, Balaikota DKI Jakarta sampai Tugu Tani hingga Istana Kepresidenan.

Mereka melaksanakan apel kesiapan untuk pengamanan menjelang aksi buruh dalam rangka Hari Layak Kerja Internasional di Silang Monas, Jakarta, pagi tadi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat, mengatakan massa yang berunjuk rasa sekitar 3.000 orang. [DAS]

Baca Sumber : http://koransulindo.com/tuntut-kenai...-penuhi-monas/
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan