Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Politisi PKS duga Jokowi minta Jenderal Gatot dekati umat Islam demi 2019
Politisi PKS duga Jokowi minta Jenderal Gatot dekati umat Islam demi 2019


Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menduga Presiden Joko Widodo sengaja membiarkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memainkan manuver politik. Ini untuk mempersiapkan strategi jelang Pilpres 2019.

"Enggk mungkin dia (Gatot Nurmantyo) selonong begitu saja," kata Nasir di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/10).

Nasir juga menduga, Jokowi meminta Gatot Nurmantyo untuk mendekati umat Islam. Sehingga dukungan umat Islam di Pilpres 2019 mengalir ke Gatot. "Bisa saja Gatot Nurmantyo disuruh dekati umat Islam," ucap Politikus PKS ini.

Setelah mendapat dukungan suara dari umat Islam, Jokowi menggandeng Gatot untuk menjadi calon wakilnya di Pilpres 2019. "Karena terus terang saja, Presiden Jokowi dikenal atau ada persepsi tidak dekat dengan umat Islam. Sehingga barangkali dia perlu cari figur, bisa saja perlu melihat kedalaman Gatot Nurmantyo," ujar Nasir.

Terpisah, pengamat komunikasi politik Hendri Satrio juga menduga Jokowi merestui manuver politik Gatot Nurmantyo. Apalagi Jusuf Kalla sudah menyatakan tidak akan maju di Pilpres 2019. Dari situ, Jokowi disebut-sebut harus mencari figur baru.

"Kalau memang dilarang itu pasti Presiden akan melarang. Tapi ini seperti mengizinkan panglima melakukan manuver itu. Jangan-jangan ini untuk Wapres. Jangan-jangan tanpa sepengetahuan kita Presiden panggil (Panglima TNI)," imbuhnya.

Hendri melihat, manuver Panglima TNI Jenderal Gatot dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian hampir serupa. Keduanya sama-sama mencari dukungan umat Islam. Tentu itu sebagai persiapan memasuki tahapan Pilpres 2019.

"Coba kita liat, Gatot narik Islam, Tito narik Islam, Sri Mulyani narik pajak gede banget. Saya rasa konstelasi semua ini ada sutradaranya," ucapnya. [noe]

https://www.merdeka.com/politik/poli...m-di-2019.html
0
2.7K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan