kakekupdateAvatar border
TS
kakekupdate
Ada Apa Dengan Terasi Atau Belacan
( HT #63)




Terasi atau juga disebut Belacan adalah Bumbu masak yang dibuat dari ikan atau udang rebonyang difermentasikan, teksturnya seperti adonan atau pasta dan berwarna hitam-coklat, kadang ditambah dengan bahan pewarna sehingga menjadi kemerahan. Terasi memiliki bau yang tajam dan kadang terasi dibakar agar menghasilkan rasa yang gurih. Terasi atau belacan sebagai bumbu, tentunya memiliki citarasa khusus apabila dicampurkan pada olahan makanan tertentu yang menghasilkan sejuta rasa kenikmatan. Nah berikut TS akan memaparkan 7 menu makanan yang makin bertambah kelezatannya karena pengaruh terasi atau belacan. Yuk simak ya Gan.


1.Sambal Terasi



Sambal terasi merupakan salah satu hidangan yang terbuat dari bahan dasar cabai yang dicampur dengan terasi dan campuran dari resep sambal terasi ini adalah sedikit garam dan gula.
Semua orang pasti banyak yang menginginkan sambal terasi yang pedas dan enak pastinya. Sambal terasi yang pedas ini merupakan salah satu kegemaran masyarakat karena dari sambal terasi ini bisa mengubah selera dalam menikmati hidangan apapun.


2. Sayur Asem dengan sambal terasi



Makan sayur asem kalau ngga kena sambal terasi atau belacan kurang maknyus, ada lagu sayur asem kurang garam itu tidak enak tidak sedap, bagi Ane tidak sambal terasi yang bikin sayur asem kurang enak dan kurang sedap


3. Ikan Asin Goreng dengan sambal terasi



Siapa sih yang ngga suka sama Ikan Asin , selain menyehatkan ternyata ikan Asin juga menjadi Ikon masakan para Ibu rumah tangga, apalagi di campur sambal terasi, rasanya bikin mau nambah lagi dan lagi , Woww Amazing !



4. Pecel Lele



Diwarung pecel lele manapun Agan singgahi, bila menunya tidak dilengkapi sambal terasi atau belacan ya tidak afdol. Menyantapnya Agan jadi tidak lahap.



5. Lalapan



Tak di sangka ternyata Daun daunan atau lalapan merupakan makanan yang sangat mantap apabila di campur sambal terasi, biasa lalapan dapat di temui di tempat pecel lele atau lain nya



6. Tumis Kangkung



Tumis kangkung bumbu terasi pedas. Merupakan pilihan yang sangat tepat. Selain rasa pedas menggugah selera yang anda dapatkan, ketika menyantap hidangan ini anda pun akan merasakan sensasi rasa yang enak nan spesial.



7. Nasi goreng terasi



Perpaduan rasa gurih dari berbagai macam bumbu membuat nasi goreng terasi sederhana ini tidak kalah nikmat dengan nasi goreng mewah lainnya.
Agan mau nyoba?



Itulah keistimewaan Terasi (Belacan) meskipun aromanya kurang sedap namun terasi mampu membuat rasa tujuh menu makanan itu bertambah kelezatannya, tanpa terasi
( belacan) nafsu makan berkurang untuk menyantap makanan tersebut, ya kan Gan.



Terima kasih Admin Kaskus dan juga Kaskuser, ini yang ke #63
Threads Ane HT emoticon-2 Jempolemoticon-Keep Posting Gan emoticon-I Love Kaskus



Sumber Improvisasi



Ref
Ref


Diubah oleh kakekupdate 07-10-2017 04:47
tata604
tata604 memberi reputasi
1
32.5K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan