Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Unjuk Rasa 3.000 Buruh, Polda Siapkan 8.500 Personel Pengamanan
Unjuk Rasa 3.000 Buruh, Polda Siapkan 8.500 Personel Pengamanan
Oleh Alex H Terbit 6 Okt 2017 at 5:20pm

Tandaseru.id

JAKARTA (!) – Polda Metro Jaya mengkonfirmasi unjuk rasa buruh di depan Istana Kepresidenan Jakarta Pusat Sabtu (7/10). Unjuk rasa itu akan diikuti sekitar 3.000 orang dan terpusat di parkir IRTI Monumen Nasional (Monas) kemudian berjalan ke Istana Kepresidenan.

Unjuk rasa yang akan dilakukan buruh yang tergabung pada Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dalam rangka Hari Layak Kerja se-Dunia.

Untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut, Polda Metro Jaga menyiapkan 8.500 personel. “Polisi dibantu TNI sekitar 700 personel,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Jumat (6/10).

Menurut Argo, buruh tersebut merupakan perwakilan dari pekerja pabrik asal Bekasi, Tangerang, Bogor dan Jakarta yang menuntut kenaikan upah minimum.

Argo menyatakan petugas kepolisian akan berupaya memfasilitasi perwakilan pengunjuk rasa bertemu pejabat terkait. Petugas juga siap mengawal aksi demo tersebut namun massa yang menyampaikan aspirasi diminta menjaga ketertiban.

Terkait pengamanan lalu lintas kendaraan, Argo mengemukakan polisi telah menyiapkan pengalihan arus kendaraan saat terjadi kepadatan di lokasi unjuk rasa.”Nanti dilihat di lokasi apakah contra flow atau pengalihan arus,” ujar Argo. (Ant)
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan