Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kwawakaaAvatar border
TS
kwawakaa
Kemenkominfo Tak Mau Komentari Pajak "E-commerce"
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan segera menerbitkan aturan baru pajak terkait transaksi e-commerce.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menuturkan soal pajak e-commerce, pihaknya tak mau mengomentari kebijakan tersebut.

"Kalau kebijakan di (Ditjen) Pajak, ya Ditjen Pajak (yang buat) gitu loh. Itu aja," ujarnya di Kantor Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Meski begitu, Menkominfo meminta masyarakat tetap tenang meski akan ada pajak e-commerce. Sebab tutur dia, pemerintah sudah memiliki peta jalan e-commerce.

Apalagi tutur dia, peta jalan e-commerce tersebut langsung dikoordinasikan oleh Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian. "Jadi ya tunggu aja kan belum keluar (aturannya)," kata Menkominfo.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiaseteadi mengungkapkan bahwa pemerintah akan merampungkan aturan pajak e-commerce. Rancananya aturan baru itu akan dirilis pada pekan depan.

Aturan ini diharapkan mampu menangkap dinamika bisnis yang sangat cepat dalam transaksi digital yang kerap luput dari pajak sehingga ada tambahan penerimaan ke kas negara.

http://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/06/153448526/kemenkominfo-tak-mau-komentari-pajak-e-commerce

0
1.2K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan