iosh.44Avatar border
TS
iosh.44
HUT TNI, puluhan polisi 'serbu' Korem 074/Warastratama Solo

Merdeka.com- Puluhan anggota Kepolisian Resor Kota Surakarta, 'menyerbu' markas Korem 074/Warastratama Surakarta, Rabu (4/10). Mengenakan seragam Polri, mereka membawa beberapa poster bertuliskan 'Indonesia Smiling The Martial Art... Of Shotokai', 'TNI POLRI tidak akan rapuh, kami semakin kokoh' dan sebuar poster bertuliskan ucapan selamat ulang tahun TNI ke-72.

Tiba di markas Korem, Jalan Slamet Riyadi, Kerten, puluhan anggota polisi berjalan layaknya layaknya pendemo. Mereka pun meneriakkan yel-yel tentang persatuan TNI - Polri.

Sejumlah anggota Polwan yang membawa tangkai bunga tampak di barisan terdepan. Dalam baisan tersebut nampak juga Mantan anggota Denpom Solo yang sudah pensiun, Kopral Kepala Subagyo yang nengenakan baju loreng ala militer. Sesekali ia memberikan aba-aba kepada peserta aksi.

Usai memberikan penghormatan, para peserta aksi disambut Kasrem Warastratama Letkol Inf Crisbianto Arimurti dan Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Eko Haribowo.

"Hari ini kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada saudara kami rekan-rekan TNI. Walaupun tidak ada nilainya, namun maknanya bagi kami TIN-Polri di Solo Raya di Indonesia tetep solid untuk mengawal NKRI. TIN-Polri tidak bisa dipecah belah oleh pihak-pihak lain yang ingin mengganggu stabilitas, kamtibmas dan kondisi keamanan di Indonesia dan khususnya wilayah Solo Raya," kata Ribut, Rabu (4/10).

Ia berharap TIN-Polri semakin dicintai rakyat dan semakin bersinergi dalam mengawal NKRI. Hal senada diucapkan Arimurti. Kedatangan Kapolresta dan anggotanya menunjukkan bahwa selama ini TIN-Polri selalu bersinergi di lapangan. Ia berharap nanti tidak ada lagi anggapan bahwa TIN-Polri berjalan sendiri-sendiri.

"Kegiatan ini wujud nyata kehidupan kami sehari-hari. Sinergitas TIN-Polri selalu terjaga," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan potong tumpeng oleh Kapolresta yang diberikan kepada Kasrem. Kegiatan dilanjutkan dengan kembul bujana (makan bersama) dan saling pijit diantara anggota TIN-Polri. Di akhir acara, Kasrem menggendong Kapolresta menuju mobil dinas yang berjarak sekitar 20 meter.


TNI -POLRI tidak akan rapuhemoticon-Cool
Kalian tak akan bisa mengadu domba kami
Diubah oleh iosh.44 04-10-2017 11:21
0
8.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan