wota.48Avatar border
TS
wota.48
Mengenal Lima Danau Yang Mengelilingi Gunung Fuji
Hai Gan/Sist!
Welcome to my thread
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Bicara soal Jepang gak mungkin lepas dari Gunung Fuji. Gunung yang menjadi ikon negeri Sakura ini memang sudah sangat populer dan mendunia di mata banyak orang. Tak heran, gunung ini dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia. Gunung yang berada di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, terletak di sebelah barat Tokyo.

Memiliki tinggi 3.766m membuat Gunung Fuji menjadi gunung tertinggi yang ada di Jepang. Gunung Fuji juga dikelilingi oleh 5 danau yang memiliki pemandangan yang berbeda. Danau apa aja tuh? Penasaran? Cekidot gan!

Danau Kawaguchi
Spoiler for :

Danau yang sering disebut Kawaguchi-kome, adalah danau yang memiliki akses yang paling mudah diantara danau-danau lainnya di Gunung Fuji. Jika ingin mengunjungi danau ini, agan bisa menaiki bus yang bertuliskan “Kawaguchi Sight Seeing Bus – Red Line”. Agan bisa dapetin ticket ini bersamaan dengan ticket bus green line. Jangan lupa pastiin agan gak salah naik bus ya.
Bus ini akan membawa kita berkeliling di beberapa spot sekitar Danau Kawaguchi, seperti Yamanashi Gem Museum, Funatsu-hama Onsen Town, Kawaguchi-ko Museum Forest, dan Kawaguchi-ko Shizen Seikatsu-kan.

Danau Saiko
Spoiler for :

Beda dengan danau Kawaguchi, buat sampe ke Danau Saiko agan bisa menaiki bus green line. Agan bisa naik busnya langsung dari stasiun Kawaguchi dengan ticket yang sama dengan red line. Rute bus green line ini bakal mengunjungi Saiko Iyashi no Sato Nenba, yang merupakan salah satu desa tradisional yang memiliki bentuk khas rumah tradisional Jepang dengan latar Gunung Fuji dari kejauhan.
Gak hanya itu, agan juga bisa mengunjungi Fugaku Getsu atau biasa disebut Gua Lava, dimana agan bisa nemuin stalaktit dan stalagmite es batu yang suhu minusnya dulu sering digunakan sebagai kulkas alami.

Danau Shojiko
Spoiler for :

Buat ke tempat yang satu ini, agan perlu menaiki bus Blue Line yang mencakup wilayah danau Motosuko. Danau ini adalah yang terkecil diantara 5 lima danau lainnya yang mengeliling Gunung Fuji. Yang menarik dari sekitar area danau Shojiko, agan bisa langsung mengambil foto Gunung Fuji tanpa terhalang oleh satu gedung pun.
Meskipun danau ini merupakan yang terkecil, tapi gak ngilangin minat wisatawan buat mampir kesini. Nyatanya, danau ini menjadi salah satu danau favorit untuk memancing dan nikmatin suasana megah Gunung Fuji.

Danau Motosuko
Spoiler for :

Danau yang satu ini terletak paling timur diantara 5 danau lainnya yang mengelilingi Gunung Fuji. Setiap tahunnya selalu diadakan festival bernama “Shibazakura” selama kurang lebih sebulan di dekat Motosuko ini. Festival ini berbeda dengan pada festival pada umumnya yang merupakan perayaan, melainkan dengan dibukanya sebuah taman bunga di dekat danau Motosuko dengan panorama Gunung Fuji sebagai latar belakangnya.
Festival Shibazakura selalu sangat ramai didatangi oleh banyak pengunjung karena termasuk salah satu taman terindah yang hanya bisa dinikmati setahun sekali di kaki Gunung Fuji. Gak hanya panorama indah yang bisa dinikmati di Fuji Shibazakura, agan juga bisa mengelilingi Danau Motosuko dengan menaiki kapal pesiar.

Danau Yamanakako
Spoiler for :

Danau yang merupakan danau terjauh di bagian barat Gunung Fuji, terpisah dengan 4 danau lainnya. Buat ngedatengin danau ini, agan bisa naik bus dari stasiun Mt.Fuji dengan tujuan stasiun Gotemba. Di perjalanan menuju danau ini, agan juga bisa mampir ke desa ninja.
Desa yang akrab disebut Oshi no Shinobi no Sato merupakan salah satu desa ninja di Jepang. Agan bisa menikmati pengalaman menjadi seorang ninja pas datang ke tempat yang satu ini. Sedangkan untuk sampai di danau Yamanakako, agan bisa menaiki kapal amphibi dan mengelilingi danau tersebut.

Itu dia lima danau yang mengelilingi Gunung Fuji dengan ciri khasnya masing-masing.
Kira-kira agan kapan mau jalan-jalan ke Jepang?
Tertarik mau mampir ke danau yang mana?

Jangan lupa mampir ke salah satu danau di Gunung Fuji ini ya gan ketika berada di Jepang!

emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller




SUMUR
Diubah oleh wota.48 03-10-2017 07:02
0
10.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan