Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Bob.AzerAvatar border
TS
Bob.Azer
Usul Lantik Anies-Sandi 16 Oktober, Mendagri: Kalau Mundur Plt Lagi
Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengusulkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dilakukan pada 16 Oktober mendatang. Apabila jadwal itu mundur, maka Kemendagri akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) lagi.

"Yang penting, DKI harus sebelum akhir masa jabatan. Kalau mundur 1 hari, nanti ditunjuk Plt lagi," ucap Mendagri Tjahjo Kumolo di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017). Selama ini, pejabat Kemendagri yang kerap menjadi Plt Gubernur DKI adalah Sumarsono, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Soni.

Masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis pada 15 Oktober 2017. Untuk itu, Tjahjo berharap Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno bisa dilantik pada 16 Oktober 2017.

"Tanggal 16 (Oktober) lah, hari jam tanggal menanti arahan Mensesneg. Administrasi sudah, kami pun kemarin sudah diskusi dengan Pak Sandi Uno soal teknisnya kayak apa, nanti akan ada pertemuan dan lain-lain," ucap Tjahjo.

Tjahjo mengatakan pelantikan itu akan bersamaan dengan pelantikan Gubernur DI Yogyakarta, apabila sesuai dengan jadwal. Tjahjo juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Sultan HB X terkait pelantikannya tersebut.

"Sudah (persiapan) secara administrasi DKI dan DIY sudah kami serahkan Mensesneg, beliau yang atur tanggal, hari, dan jam. Bisa bersamaan di Jakarta," kata Tjahjo.

"Dirjen kami pun sudah ke Yogya dan saya sudah kontak dengan Pak Sultan, saya sudah komunikasikan ini dan Pak Sultan sudah siap," sambung Tjahjo. (adf/dhn)

https://m.detik.com/news/berita/d-3666692/usul-lantik-anies-sandi-16-oktober-mendagri-kalau-mundur-plt-lagi

Menghitung hari....
0
9.7K
118
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan