white.supremacyAvatar border
TS
white.supremacy
Apple Music Belum Mampu Susul Spotify


Jakarta – Meski menyandang nama besar, tak membuat Apple Music mampu menyusul ketenaran Spotify dalam bisnis layanan musik streaming.

Menurut laporan terbaru, Apple Music telah memperoleh lebih dari 30 juta pelanggan berbayar dengan penambahan 10 juta pelanggan sejak Desember tahun lalu.

Namun jumlah pelanggan berbayar Apple Music tetap tak bisa membuatnya untuk menggoyahkan posisi Spotify di urutan pertama layanan musik streaming.

Untuk pengguna biasa, Apple Music masih bisa menjaga jarak dengan Spotify karena layanan streaming musik milik Apple itu mampu menghasilkan rata-rata 15 juta pelanggan per tahunnya. Berbeda dengan Spotify yang hanya menghasilkan 20 juta pelanggan dalam dua tahun terakhir.

Dilansir dari Ubergizmo, meski terus memiliki penambahan jumlah pengguna, Apple Music memang sulit untuk menyalip Spotify. Namun dengan terus meluasnya basis pengguna mereka, membuat Apple Music jadi salah satu layanan streaming musik yang populer.

Untuk terus menambah jumlah penggunanya, Apple Music sendiri memiliki strategi khusus. Misalnya saja membangun hubungan antara artis dan juga para penggemar dengan memberikan konten ekslusif seperti interview dan juga video dokumenter.

Selain itu juga layanan ini sedang berencana untuk merilis konten yang benar-benar ekslusif bagi para pelanggannya.

https://telset.id/182383/apple-music...susul-spotify/

Dari beberapa layanan musik streaming, spotify memang lebih bagus sih..
0
11.9K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan