KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Vaporizer /
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ff58b2e05227b3328b4569/panduan-pemula--area-tanya-jawab-newbie-friendly---part-2

Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 211 dari 502
gan minta saran dong buat mod range 500an, ane ada pilihan tesla wye/t2 sama charon tc , ada saran mod lain ngga gan? thank emoticon-Malu
gan tanya dong, tempat servis mod di daerah bogor dimana ya?
mod ane charon tc tiba2 ga bisa nyala nih
Quote:


Sekalian Up emoticon-Big Grin



Sore gan, mau nanya.

Mendingan Suorin Air atau Aspire Breeze yha? Thanks
Diubah oleh adit365
Quote:

1.yup rda untuk build nya lebih simpel
2.Kalo ane ada budget segitu milihnya
-Tesla wye/T2
-Batre lg/sony 2pcs
-rda skill/icon clone
-kapas,liquid,kawat
3.tiap liquid tercantum kok kadar nicotine nya, tpi untuk nic 0mg saya kurang tau, karena blm pernah beli juga

Suorin air bisa di bilang recomended buat sampingan dari mod primer, tpi kalo suorin air masih terbatas soal liquid, dia liquidnya harus yg pg/vg 50:50, saran saya sih mending aspire breeze dia masuk pake liquid apapun dan hampir sama kayak suorin air.

Quote:


Ane lebih suka t2, tpi balik lgi sama selera agan emoticon-Big Grin
gan nanya dong, ane pnya wismec rx2/3
klo di battery 2 normal
tapi klo buat 3 battery knapa selalu check battery ya, sudah ane check casing tutup battery 3 nya gk ada msalah, battery nya jg baru dan normal. mohon pencerahan nya dong gan.
soalnya ane gk paham mslah ini
😊😊 terimakasih
Quote:


Katanya si wismec series rx200/s/ 2/3 ini kadang ada yang putus kabel didalemnya gan.
Misi gan, bisa minta list baterai yang bagus buat vapor ? Ane pernah liat kayak list2 baterai lg sony samsung dan rewrap cina. Mau disave ancur banget resolusi gambarnya buram gan
Quote:


Thanks atas info dan saran nya emoticon-Big Grin
Cek kulkas ganemoticon-Cendol (S)
gan ane mau tanya dong, masih newbie banget, saking newbienya.. beli barangnya juga belom haha
jadi ane mau beli PSK.. terdiri dari mod, atomizer, batre..
nah yg perlu ditambahkan apalagi ya gan? yg ane tau sih charger ex, kapas, coil..
trus yg bikin ane bingung soal coil..

kalau newbie kaya ane, ngerti cara bikin coil itu penting banget ga sih gan? apakah ada coil yg tinggal pake trus tahan lama gitu?
trus kalau penting untuk bikin coil.. berarti harus beli master coil juga ga gan? emoticon-Malu (S)

inti dari problem ane sih sebenernya yg namanya "master coil" yg udah banyak bgt toolnya atau "magic coil atau apalah itu" itu penting banget dibeli ga sih gan? terimakasih emoticon-Malu (S)

semoga agan2 diberkati setiap saat emoticon-Jempol
Quote:


komponen yg dibeli:
- mod
- atomizer
- batre, jumlah nya minimal sesuai kebutuhan mod nya (1 apa 2?)
- charger pintar, antara perlu & tidak (paling murah xtar mc1 atau mc2). kalo mod nya udah bagus moderen gak terlalu perlu. kalau mau lebih aman & awet, silahkan beli.
- kapas. mau paling murah pake kapas bayi. mau lebih enak bisa coba kapas organik.
- gunting untuk kapas
- liquid

seputar coil nya:
pilihan #1: selalu bikin sendiri
selalu jauh lebih murah, sekali bikin coil mungkin hanya sekitar 300-800 rupiah tergantung harga kawat & kapas nya. bosen tinggal ganti, mau ganti rasa tinggal ganti coil, kotor dikit tinggal ganti coil. paling ane sarankan yg ini karena praktis, menambah ilmu, & paling murah. ada yg anggep bikin coil susah, ada yg modal lihat youtube 10-15 menit sudah bisa. ane juga cuma modal youtube langsung bikin coil sendiri.
yang bisa dibeli:
- kawat gulungan
- obeng set / mata bor (diameter sesuai keinginan misalnya 2.5mm, 3mm, 3.2mm)
- tang pemotong kawat / gunting kuku buat motong kawat
- pinset / pinset keramik, antara butuh & tidak
- tang buaya kecil , antara butuh & tidak

pilihan #2: selalu minta bikinin coil
mungkin agak mahal. biasanya supaya gak rugi2 amat kalo dateng ke vapeshop minta nya coil2 tebal atau coil tipe clapton/ artistic. kalau kotor tinggal dicuci & dipakai terus2an, cuma kapas nya aja yg rutin diganti sendiri. bagi ane pilihan seperti ini mahal, gak enak, gak praktis. ini hanya pendapat pribadi dan tiap orang pasti punya pandangan yg berbeda2 karena gak sedikit orang yg menjalankan ritual tersebut.

pilihan #3: beli coil jadi, tinggal pasang sendiri
kurang lebih sama aja kayak pilihan nomor 2, tapi lebih praktis. karena kita msang sendiri, gak perlu ke vapestore nunggu abang2nya pasangin buat kita. mahal nya ya tetep aja mahal. biasanya coil jadi yg dijual lebih banyak di tipe clapton / artistic, jadi emang bisa lebih lama gitu lah umur nya. mau coil tipe biasa juga ada, coba cek di tokped.

apakah coiling tools membantu?
pendapat orang bisa beda2. bagi ane sendiri, malah bikin ribet. ane sih lebih cepet pakai tangan & hasilnya hampir sama aja rapi nya. perlu ane akui pakai coiling tools hasil buatan nya pasti rapi. ane hanya gak selera aja karena bakal kebanyakan alat bikin lambat.
Quote:


salam gan... ane silent reader selama ini...

ane juga baru vaping, batu kisaran 2 bulan, pertama pake evic vtwo + obs chetah... trus upgrade ke charon tc 218 + tsunami 24

itu mod + atomizer 22nya ane beli second emoticon-Malu (S)

kalo masalah coil sih kalo mau gampang ya tinggal beli gan, toh bisa dibersihin lagi...

tapi ane belom pernah beli sih, ane selalu bikin sendiri, pake obeng yang 2,5mm atau 3mm

wire ane beli yang 24, 26, 28

kenapa begitu...?

biar ane enak explore sendiri gan, seperti yang pernah ane baca disini... vaping itu misteri, settingan di orang enak belum tentu di kita enak...banyak faktor...

nah ane bisa explore sendiri enaknya gimana menurut ane...
sementara ane bikin normal,pararel, twist baik rapet atau renggang dari ketiga itu ukuran wire, and diameter 2,5 atau 3..
mau bikin clapton kagak ada bor emoticon-Stick Out Tongue

enak gak enak paling enggak ane udah nyoba bikin sendiri... emoticon-Ngakak (S)

sekarang ane lagi pake 26awg, 5 lilit, 2,5mm renggang
wattage masih turun naik turun naik emoticon-Malu (S)


jadi perlu enggaknya beli tool kit ya menurut ane gak perlu, lah modal obeng sama jari sendiri bisa kok

semoga berkenan

Spoiler for penampakan:
Diubah oleh panbaw
Quote:


Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 2
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 2

nyang ini brayy
gan pake charge soda by efest bagus ga ya..
rata2 disini pake charge yg apa?
maap kalau udh pernah bahas..

emoticon-Smilie
Quote:


ane pake nitecore gan.
udah lumayan bagus lah bagi ane.
otomatis berenti kalo penuh.
Diubah oleh otelz
parah suhu, minta rekomendasi nya dong tmpat repaint logo therion di jakarta,,, logo therion ane pudar, ga perfect diliatnya..
mohon bantuan nya parah suhu vaporizer
makasih sebelum nya,, please respon nya
Quote:

Mantap gan, ini yang ane cari. Btw sumbernya dapet dari.mana ?
Sekali lagi Thanks you brother
Quote:


tau gan ane dapet dari momod fuuuu juga wktu ntu dimari
emoticon-2 Jempol
Sore siang malem agan2 dimarih..
Nwebie mnta prtimbngan beli mod and RTA kecil yg ringan and praktis dibawa-bawa. Opsi ane :

Mod : smok al85 kit and mod legend istik pico kit. Mndingan mana?

Untuk RTA nya mndingan pake yg kit atau mnding beli trpisah?Mhon saran RTA yg pas buat mod imut2 diatas?

Mksh
Quote:


sekedar saran dari nubi, lebih baik mengambil smok alien 85 mengingat keadaan atomizer lebih ke ukuran 24mm keatas.. istick pico tahun lalu jadi best seller mod karena atomizer 22mm masih laku keras, jaman berubah dengan cepat mod harus menyesuaikan juga emoticon-Angkat Beer

untuk smok alien boleh atomizer(RTA/RDA/RBA) apapun itu pasti masuk, untuk istick pico lebih ke 22mm yang legendaris seperti; RTA serpent mini, RDA narda, RDA handaly psyclone, yang penting ukuran atomizernya 22milimeter ya gan
Diubah oleh blezzernet
suhu semua mau nanya,

pengen upgrade rda nih dari mad dog..
pilihannya ane jatuhkan ke:

1. Recoil Rebel RDA
2. Druga
3. Goon 528

Diantara ketiga itu mana ya yg review untuk flavour nya lebih baik? emoticon-Malu (S)

untuk kawat ane biasa pake clapton khantal..

makasih suhu semua emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh keluargajambu
Halaman 211 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di