Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otak.userAvatar border
TS
otak.user
Hadir Lagi di Lintasan, Rio Haryanto Akan Jajal Formula E
Rio Haryanto bakal menjajal balapan Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (3/10/17). Kompetisi ini jadi salah satu opsi bagi pembalap asal Indonesia untuk menentukan kariernya di masa depan. 

Meski sudah cukup lama meninggalkan Formula 1, Rio rupanya masih tetap jadi perhatian di litasan balap. Nyatanya, pria kelahiran 22 Januari 1993 itu bakal adu cepat lagi. Tapi, kali ini di kategori Formula E.  


Berdasarkan keterangan, sosok yang sudah bikin sejarah sebagai wakil Indonesia pertama yang mengikuti Formula 1 pada 2016 itu akan melakukan debutnya di Formula E. Mantan rider Manor Racing Team itu akan mencoba mobil balap listrik.

Rio mengaku sangat menantikan tes Formula E pertamanya. Sebab, selama ini dia  hanya beberapa kali menyaksikan lombanya lewat layar kaca. Ajang balap internasional itu sendiri sudah memasuki musim keempat sejak pertama kali digelar pada 2014. 

"Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung. Tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," ungkap Rio melalui rilis. 

Rio juga berharap ajang Formula E ini bisa disaksikan langsung seluruh kompatriotnya. Sebab, banyak warga Indonesia yang sangat menggemari balapan.  Bila ini bisa diwujudkan, tentunya dapat dijadikan sarana untuk menggembangkan olah raga otomotif di Tanah Air.   

“Sangat luar biasa jika Formula E menggelar balapan di jalanan Jakarta pada suatu hari untuk menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat,” sambung Rio. 
 
“Indonesia adalah bangsa yang besar dengan populasi terbesar keempat di dunia. Melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di Tanah Air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia,” tutupnya.


CEO Formula E, Alejandro Agag jadi salah satu figur yang menantikan partisipasi Rio Formula E.  "Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini," ungkapnya.

https://sports.sindonews.com/read/1244459/49/hadir-lagi-di-lintasan-rio-haryanto-akan-jajal-formula-e-1506848505

Horeee Kak Rio tampil lagi, jgn lupa utk bawa modal sendiri yaemoticon-Leh Uga
mana.mana.aja
mana.mana.aja memberi reputasi
1
2.8K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan